Senin 24 Aug 2020 12:25 WIB

Martial tak Merasa Sedang Adu Hebat dengan Rashford

Martial jadi top skorer tim mengalahkan Rashford.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trio lini depan Manchester United (MU) dari kiri ke kanan: Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Trio lini depan Manchester United (MU) dari kiri ke kanan: Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Anthony Martial menyebut tidak ada persaingan dengan rekan satu timnya, Marcus Rashford. Martialmenyebut koneksi hebat keduanya bisa jadi hal besar yang positif bagi klub di masa depan.

Martial mengakhiri musim 2019/2020 sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan jumlah 23 gol. Hanya lebih satu gol dari Rashford. Ini menjadi rekor bagi keduanya mencetak lebih dari 20 gol di musim yang sama sejak musim 2010/2011.

"Tidak (ada persaingan antara dia dan Rashford), kami hanya mencoba membantu satu sama lain," kata Martial dilansir dari laman Sky Sports, Senin (24/8).

"Dengan Marcus, saya pikir kami telah bermain bersama selama lima musim ini dan seterusnya. Kami memiliki pemahaman yang baik. Sangat positif bagi kami mengingat kami punya hubungan yang hebat ini," tegasnya.

Martial mencontohkan tentang keduanya yang punya naluri kuat di lapangan. Misalnya, ada beberapa pertandingan yang akhirnya Martial lebih memilih untuk menunggu dan memberi bola agar Rashford bisa mencetak gol.

"Dia melakukan hal yang smaa bagi saya. Jika anda lihat, kami tidak hanya fokus pada mencetak gol sepanjang waktu," kata striker asal Prancis ini.

Menurutnya, ia dan Rashford selalu melakukan apapun agar timnya bisa menang dalam laga. Sehingga keduanya harus bisa saling dukung, termasuk ketika memilih untuk tidak egois dan memberikan bola untuk dieksekusi.  

"Ada persaingan yang sehat, tapi hal terbesar adalah hubungan positif yang kami miliki satu sama lain," katanya.

Kontribusi keduanya dalam mencetak gol mampu membawa Manchester United finis di urutan ketiga Liga Primer Inggris. Hasil tersebut memastikan Setan Merah kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Martial pun melihat pemain muda Manchester United, Mason Greenwood sebagai pesepak bola yang luar biasa. Pemain berusia 18 tahuh itu menempatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam klub, Martial melihat Greenwood sebagai rekan tim yang sangat dibutuhkan.

"Hal yang mengejutkan saya tentang Mason adalah seberapa efektif dan klinisnya dia. Saya merasa bahwa setiap kami dia menembak ke gawang, dia mencetak gol," kata Martial.

"Kami akan terus berlatih dan bekerja keras untuk menyempurnakan bagaimana trio ini bekerja bersama. Kami juga tidak boleh lupa ada pemain lain dalam skuad yang bekerja sangat keras dalam laga. Jadi kami harus terus maju dan tampil bagus agar bisa memenangkan pertandingan," kata Martial menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement