Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Telkomsel Hadirkan Paket Kuota Belajar 10 Giga Seharga Rp 10

Senin 24 Aug 2020 11:53 WIB

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

Paket Bebas Akses 30 GB Telkomsel Ilmupedia untuk membantu siswa belajar jarak jauh

Paket Bebas Akses 30 GB Telkomsel Ilmupedia untuk membantu siswa belajar jarak jauh

Foto: Telkomsel
Paket hanya dapat digunakan sekali dan berlaku untuk 30 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Selama pandemi Covid-19, kuota internet menjadi kebutuhan mendesak bagi semua pelajar yang mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Merespon kebutuhan tersebut, Telkomsel menghadirkan paket Kuota Belajar 10 gigabyte (GB) dengan harga Rp 10.

Kuota Belajar adalah layanan kuota gabungan ilmupedia dan conference. Layanan Kuota Belajar dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau website edukasi dalam proses belajar-mengajar siswa dan guru (e-learning).

Menurut General Manager Mass Market Segment Sales Jabotabek Jabar Telkomsel, Gamada, Kuota Belajar dapat digunakan untuk menikmati akses layanan ilmupedia dan conference. Beberapa aplikasi yang dapat diakses menggunakan paket Kuota Belajar, diantaranya adalah Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah.

Dilansir dari situs resmi Telkomsel, Kuota Belajar dapat diaktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel, Paket Internet 10GB Kuota Belajar Rp 10. Pelanggan juga dapat mengaksesnya melalui atau UMB *363*844#.

Paket Kuota Belajar,  dapat diakses pelanggan lama maupun baru. Untuk pelanggan baru, paket Kuota Belajar dapat ditemukan pada Kartu Perdana 10 GB Kuota Belajar Rp 10, hanya berlaku untuk kartu perdana bertanda Kuota Belajar.

Selain itu, juga pada Paket Renewal 11 GB (Kuota Internet 500MB + Kuota Chat 500MB + Kuota Belajar 10GB) Rp 5.000. Paket ini berlaku untuk sekali pembelian dan dapat diaktifkan nomor kartu perdana bertanda Kuota Belajar.

Kuota Belajar juga bisa ditemukan pada paket kartu perdana InternetMax, UnlimitedMax, dan Paket Internet OMG! Pelanggan dengan paket kartu perdana ini akan mendapatkan tambahan Kuota Belajar sebesar 30GB.

Paket hanya dapat digunakan sekali dan berlaku untuk 30 hari. Pelanggan yang sudah membeli paket 10 GB Kuota Belajar Rp 10 tidak dapat membeli paket ini lagi. Periode program berlangsung dari 21 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020.

Gamada  mengatakan, Telkomsel juga menghadirkan layanan special Bulk Education. Layanan tersebut untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar, baik di tingkat sekolah maupun perguruan tinggi.

Paket data yang disediakan Telkomsel 50 persen lebih murah dari harga pasar dan memiliki jumlah kuota besar mulai dari 8.6 terabyte (TB) hingga 32,5 TB. Telkomsel juga menyediakan paket internet dengan juglah kuota yang lebih kecil mulai dari 700 GB – 2.5 TB dengan harga terjangkau. Nantinya Jumlah kuota tersebut dapat dibagi kepada seluruh nomor HP siswa atau mahasiswa yang terdaftar.

Melalui paket Bulk Education, nantinya sekolah maupun perguruan tinggi akan mendapatkan bundling special gratis CloudX meeting room. Layanan CloudX sendiri merupakan platform video conference dari Telkomsel yang dapat digunakan oleh sekolah maupun perguruan tinggi untuk belajar secara virtual.

Platform ini dapat diakses melalui PC, Laptop ataupun smartphone. Telkomsel juga menyiapkan paket kuota ketengan video conference murah dengan harga Rp 3 ribu rupiah 2GB.

General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel, Hasan Kurdi, mengatakan, Telkomsel juga menghadirkan paket Society untuk para staff pendidik dan tenaga pengajar di universitas. Paket ini tersedia mulai dari 40 ribu rupiah untuk kuota data 10GB hingga 100 ribu rupiah untuk kuota data 50GB. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA