Senin 24 Aug 2020 07:26 WIB

Celtics Tim Pertama Lolos ke Semifinal Wilayah NBA

Celtics mengantongi skor kemenangan 4-0 atas Sixers.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo nba
Foto: www.free-picture.net
logo nba

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Boston Celtics menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke semifinal Wilayah NBA musim ini. Tiket semifinal didapat setelah dalam gim keempat play-off putaran pertama Wilayah Timur, yang berlangsung Senin (24/4) dinihari WIB di HP Filed House Orlando, Florida, AS, berhasil mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 110-106. Hasil ini membuat Celtics menyapu kemenangan 4-0.

Celtics kemungkinan besar akan bertemu dengan Toronto Raptors. Itu karena sang juara bertahan tersebut saat ini sudah memimpin 3-0 atas Brooklyn Nets. Jika dalam gim keempat kembali menang maka Raptors pun melakukan sapu bersih terhadap Nets di putaran pertama Wilayah Timur.

Kemenangan ini juga menandai sapuan pertama dalam 15 pertemuan seri play-off antara kedua tim. Ini juga merupakan musim ketiga berturut-turut dimana Philadelphia gagal melaju melewati babak kedua.

Kemba Walker mencetak 32 poin, Jayson Tatum menambah 28 poin dan mencatatkan 15 rebound tertinggi dalam karir play-off untuk Boston.

Walker pergi ke play-off dua kali selama delapan musim di Charlotte, tetapi tidak pernah berhasil keluar dari babak pertama. Dia mengatakan, ini adalah bagian kecil dari apa yang dia cari saat menandatangani kontrak dengan Boston di agen bebas musim panas lalu.

''Inilah alasan saya datang ke Boston. Itu sebabnya saya di sini untuk. Untuk bermain bola basket tingkat tinggi setiap malam.  Itulah yang kami lakukan selama ini," kata dia.

Joel Embiid memimpin 76ers dengan 30 poin dan 10 rebound. Tobias Harris menambah 20 poin dan lima rebound meski harus pergi sebentar setelah jatuh secara menakutkan yang membuat mata kirinya berdarah.

Sixers memasuki babak play-off tanpa guard All-Star Ben Simmons, yang menjalani operasi akhir musim di lutut kirinya menyusul cedera.

Philadelphia melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri tanpa dia, bertahan melawan tim Boston yang mengakhiri musim reguler dengan membanggakan salah satu tim paling efisien. Namun, 76ers memiliki masalah dalam mencetak poin dalam pertandingan jarak dekat.

Sixers memimpin 32-27 di akhir kuarter pertama, Boston memangkas jarak 57-58 di separuh laga. Celtics membalikkan keadaan 89-77 dan akhirnya menang 110-106.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement