Senin 24 Aug 2020 06:29 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Papua Capai 76 persen

Enam dari 19 kabupaten/kota di Papua sudah masuk zona hijau.

Ancaman Covid-19 (ilustrasi). Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua menyatakan tingkat kesembuhan saat ini mencapai 76 persen atau 2.685 orang.
Foto: republika
Ancaman Covid-19 (ilustrasi). Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua menyatakan tingkat kesembuhan saat ini mencapai 76 persen atau 2.685 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua menyatakan tingkat kesembuhan saat ini mencapai 76 persen atau 2.685 orang. "Memang benar tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 secara komulatif mencapai 76 persen dan diharapkan terus mengalami peningkatan," kata Jubir SGPP Covid-19 Papua dr. Silvanus Sumule di Jayapura, Ahad (23/8) malam.

Ia menjelaskan, tingginya tingkat kesembuhan itu tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan seluruh tim terutama dalam menemukan warga yang positif dalam kondisi sakit ringan dan sedang hingga dapat segera sembuh. Tim survelans terus melakukan pelacakan (tracing) dan bila ditemukan langsung ditangani hingga benar-benar dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Secara kumulatif jumlah warga yang positif terpapar corona tercatat 3.539 orang yang tersebar di 19 kabupaten dan kota di Papua. Namun, dari 19 kabupaten dan kota, tercatat enam kabupaten di antaranya sudah masuk zona hijau.

Sementara 13 kabupaten dan kota yang masih masuk zona merah Covid-19, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, Jayawijaya, Merauke, Keerom, Biak, Nabire, Lanny Jaya, Waropen, Tolikara, Yalimo dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat di 16 rumah sakit rujukan dan di rumah tercatat 812 orang. Tidak semua pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit, ujar dr. Sumule dalam keterangannya melalui video streaming dari BPBD Papua di Skyline, Jayapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement