Senin 24 Aug 2020 02:52 WIB

PSG Vs Muenchen Masih Imbang 0-0

Babak pertama, PSG Vs Muenchen masih imbang

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer mengantisipasi sepakan keras gelandang PSG, Angel de Maria pada laga final Liga Champions, Senin dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Matt Childs
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer mengantisipasi sepakan keras gelandang PSG, Angel de Maria pada laga final Liga Champions, Senin dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Babak pertama final Liga Champions musim 2019/2020 antara Paris Saint Germain kontra Bayern Muenchen baru saja berakhir. Untuk sementara duel yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8) dini hari WIB, masih imbang 0-0.

Pertandingan dengan intensitas tinggi sudah terlihat sejak duel dimulai. Muenchen nampak dominan dalam penguasaan bola. Jawara Jerman itu mengurung pertahanan Les Perisiens di lima menit awal.

Perlahan tapi pasti, anak-anak Prancis sedikit mengimbangi. Pada menit ke-13, PSG memperoleh peluang perdana. Kylian Mbappe yang berada di kotak penalti lawan, melepaskan tembakan jarak dekat.

Sepakan Mbappe mengenai para pemain bertahan die Roten. Empat menit berselang, Les Perisiens mendapatkan kans terbaik. Setelah mendapat umpan terobosan Mbappe, Neymar jr yang lolos dari jebakan offside, berhadapan dengan Manuel Neuer.

photo
Neymar (Kanan) saat beraksi pada laga final Liga Champions antara PSG kontra Bayern Muenchen, Senin dini hari. - ((Miguel A. Lopes/Pool via AP))

Beruntung bagi Muenchen. Tendangan Neymar bisa dimentahkan Neuer. Muenchen merespon. Pada menit ke-21, giliran Robert Lewandowski menebar ancaman. Sepakan Lewandowski mengenai tiang gawang PSG.

Jual beli serangan terjadi. Tiga menit berselang, gantian PSG yang mendulang peluang lewat Angel di Maria. Kali ini tembakan kali kanan Di Maria, melambung dari sasaran. Tingginya intensitas permainan memakan korban. Bek tengah FC Hollywood, Jerome Boateng mengalami cedera.

photo
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng alami cedera. - (EPA-EFE/Lluis Gene)

Pada menit ke-25, Boateng ditarik. Sebagai gantinya, pelatih Hans-Dieter Flick memasukkan Niklas Sule. Pada menit ke-28, PSG kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat sepakan jarak jauh Ander Herrera. Upaya eks Manchester United itu, melenceng tipis dari sasaran.

Dua menit berselang, Muenchen balik mengancam. Tandukan Lewandowski bisa diantisipasi Keylor Navas.

photo
Peluang penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski di depan gawang PSG pada laga final Liga Champions, Senin dini hari WIB. - ( EPA-EFE/David Ramos)

Skuat Die Roten konsisten menerapkan garis pertahanan tinggi. Itu membuat PSG lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang saat merancang serangan balik. Di sisa waktu, tak terlihat perubahan signifikan. Hanya ada satu peluang Mbappe pada menit ke-44, yang bisa dimentahkan Neuer. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement