Senin 24 Aug 2020 03:20 WIB

Pirlo Ingin Pulangkan Vidal ke Juventus

Pirlo telah menjalin kontak dengan Vidal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Arturo Vidal
Foto: AP Photo/Victor R. Caivano
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mulai bermanuver. Sang allenatore tengah mencari calon amunisi anyar timnya.

Juve mengarahkan radar pada Arturo Vidal, tentu saja berdasarkan rekomendasi Pirlo. Kebetulan arsitek berusia 41 tahun, sangat mengenal sosok gelandang yang kini membela Barcelona itu.

Baca Juga

"Menurut La Cuarto, Pirlo telah menjalin kontak dengan mantan rekan setimnya. Ada kemungkinan, Vidal kembali ke si Nyonya Tua," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (24/8).

Pada 2011 hingga 2015 mereka berbagi kamar ganti di Juve. Kini Pirlo sudah memasuki petualangan berbeda. Ia bukan lagi sebagai pemain, melainkan mencoba di jalur kepelatihan.

Sementara Vidal masih di posisi yang sama. Kontrak yang bersangkutan di Barca hingga Juni 2021. Artinya tersisa setahun lagi. Gelandang asal Chile itu diprediksi bakal dilepas.

Pelatih anyar Raksasa Katalan, Ronald Koeman, ingin merombak total skuatnya. Vidal salah satu nama yang disebut-sebut tidak masuk rencana Koeman. Sepanjang musim 2019/2020, ia tampil di 43 laga di berbagai ajang.

Sosok yang juga pernah berkostum Bayern Muenchen itu mencetak delapan gol dan menyumbang tiga assist. Sayang, El Barca menuai hasil buruk. Tim tersebut gagal mempertahankan trofi La Liga, dan tak bisa melewati hadangan Muenchen di Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement