Senin 24 Aug 2020 02:16 WIB

Benahi Sektor Bek Kiri, Barcelona Kejar Tagliafico

Area bek kiri menjadi salah satu titik pembenahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Nicols Tagliafico
Foto: facebook
Nicols Tagliafico

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sedang berbenah. Raksasa Katalan diprediksi merombak total skuatnya menjelang musim 2020/2021.

Area bek kiri menjadi salah satu titik pembenahan. Ada dua nama di posisi tersebut. Di starting xi ada Jordi Alba. Kemudian Junior Firpo berperan sebagai pelapis. Firpo sering dikaitkan dengan pintu keluar dari Stadion Camp Nou.

Baca Juga

Sementara Alba sempat tak tergantikan. Namun setelah kekalahan telak dari Bayern Muenchen, semuanya berubah. Penampilan eks Valencia, dinilai tidak seperti dulu lagi.

Walhasil Barcelona mulai mencari bek kiri anyar. Radar Blaugrana mengarah pada jugador Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. "Klub (El Barca) telah memantau situasi pemain Ajax ini," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (24/8). Kubu De Joden, terbuka dengan semua kemungkinan.

Asalkan harganya pas, mereka siap bernegosiasi dengan tim mana pun. Harga Tagliafico di atas 25 juta euro. Bukan angka yang besar untuk Barcelona. "Tetapi transfer ini terjadi, jika salah satu dari bek kiri mereka saat ini, sudah hengkang," tambah laporan dari Marca.

Nampaknya Firpo bakal dikorbankan. Barca harus bergerak cepat. Banyak tim yang meminati Tagliafico. Salah satunya Leicester City yang tengah mencari suksesor Ben Chilwell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement