Senin 24 Aug 2020 01:30 WIB

Persija Tingkatkan Porsi Latihan

Tim pelatih Persija akan meningkatkan porsi latihan skuatnya.

Kiper Persija Jakarta Adixi Lenzivio
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Kiper Persija Jakarta Adixi Lenzivio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pelatih Persija akan meningkatkan porsi latihan skuatnya.

"Kami yakin dengan program latihan yang perlahan ditingkatkan, para pemain akan kembali di puncak performa," ujar asisten pelatih Persija, Sudirman, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Ahad (23/8).

Baca Juga

Menurut Sudirman, setelah memantau latihan anak-anak asuhnya sejak Rabu (19/8), kondisi fisik para pemainnya cukup memuaskan. Hasil bleep test yang dilakukan pada Sabtu (22/8) juga menunjukkan kecenderungan yang positif.

"Tim pelatih cukup puas dengan kondisi para pemain. Meski belum 100 persen namun mereka memberikan yang terbaik selama latihan," kata Sudirman.

Kondisi fisik yang relatif tidak jauh menurun itu, dia melanjutkan, tidak lepas dari sikap profesional pemain tim berjuluk Macan Kemayoran.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan disiplin dalam melaksanakan latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing saat liga diliburkan sekitar lima bulan karena pandemi COVID-19.

"Para pemain terbantu dengan latihan mandiri yang mereka lakukan seperti latihan di pusat kebugaran, bersepeda dan lari," tutur Sudirman.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement