Ahad 23 Aug 2020 22:31 WIB

Pecat Roberto D'Aversa, Parma Siap Rekrut Fabio Liverani

Parma telah bekerja sama dengan D'Aversa sejak masih berkompetisi di Serie C.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Para pemain Parma merayakan gol dalam sebuah laga Serie A. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Para pemain Parma merayakan gol dalam sebuah laga Serie A. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA --Parma akhirnya resmi memecat Roberto D'Aversa sebagai pelatih. Isu pemecatan ini memang sudah mulai berhembus selama beberapa hari terakhir, akibat perbedaan pandangan klub dan D'Aversa. Parma telah bekerja sama dengan D'Aversa sejak Desember 2016, saat masih di Serie C dan bangkit dari kebangkrutan.

Ia membawa Parma dua kali beruntun promosi hingga ke Serie A, dan kini bersaing di papan tengah dalam dua musim terakhir. ''Parma Calcio 1913 mengumumkan bahwa Roberto D'Aversa telah melepas perannya sebagai pelatih tim utama,'' jelas Parma, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Football Italia, Ahad (23/8).

Baca Juga

Menurut Parma, keputusan ini hasil dari fakta, bahwa kohesi, kesamaan tujuan, keharmonisan dan semangat yang saling menguntungkan dengan kedua pihak. Klub juga mengakui kalau tim yang dilatihnya punya kontribusi fundamental dalam beberapa tahun terakhir, sehingga berharap ia mendapatkan tempat yang terbaik dalam kariernya ke depan.

Mantan pelatih Lecce, Fabio Liverani, dikabarkan bakal jadi pengganti D'Aversa di Stadion Tardini. Sementara D'Aversa sudah lama dikaitkan dengan Genoa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement