Ahad 23 Aug 2020 23:03 WIB

Ulang Tahun, Dua Fitur Baru Siap Diluncurkan

Fitur Home of Talent fasilitasi orang yang ingin eksis dengan bakatnya seperti nyanyi

Aplikasi RCTI+
Foto: Istimewa
Aplikasi RCTI+

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi RCTI+ genap berusia setahun pada 24 Agustus 2020. Untuk merayakan ulang tahun tersebut, RCTI+ meluncurkan dua fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Games. Ini sekaligus melengkapi tiga fitur yang sudah ada, yaitu Video, News, dan Radio+.

Di fitur HOT tersebut ada kompetisi talent search, di mana user dapat mengupload konten video pertunjukan bakat mereka. HOT (Home of Talent) juga akan menggelar kompetisi untuk konten video yang dikirim.

Sementara untuk fitur Games, user dapat memilih games yang dapat dimainkan, seperti Mla Climb Up, Pair Detective, Mla Match, Sea Adventure, Pick Eat Up, Sport Bowling, Lola Bakery dan Kiko Run.

Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo mengatakan bertepatan dengan perayaan ulang tahun pertama RCTI+, pihaknya mengeluarkan fitur baru, yakni fitur Home of Talent dan Games.

“Di mana para pengguna kami dapat mengikuti pencarian bakat dengan meng-upload video bakat mereka. Ajang pencarian bakat ini dilakukan dengan sistem full digital yang artinya dari mulai audisi, hingga pemilihan pemenang akan dilakukan secara digital,” kata Valencia dalam rilisnya, Ahad (23/8).

“Kami telah mempelajari minat dari para pengguna kami yang kami jadikan motivasi untuk terus berinovasi guna membantu menyediakan media hiburan yang dapat melayani pengguna dengan lebih baik lagi,” ujar dia.

Sementara itu, Co-Managing Director RCTI+ Kanti Mirdiati Imansyah menambahkan, RCTI+ pertama kali hadir sebagai platform menonton video dan secara berkelanjutkan bertambah fitur pengguna agar dapat membaca berita, kemudian pengguna dapat mendengarkan radio dan podcast.

“Tepat satu tahun RCTI+ hadir, kami mengeluarkan fitur Home of Talent dan fitur Games. Semua dapat diakses di dalam satu aplikasi dengan mudah dan gratis. Kami berharap dengan adanya fitur baru ini, dapat memberikan hiburan yang menarik dan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menemani aktivitas sehari-hari,” kata Kanti.

Terkait fitur Home of Talent dari RCTI+, Ricky Nanang selaku Chief Creative Officer RCTI+, menjelaskan, UGC Talent Search hadir dengan menu Home Of Talent (HOT). Secara konsep seperti Indonesian Idol yang dibuat digital, tapi lebih luas lagi karena membangun ekosistem orang yang ingin eksis dan mereka yang ingin memperlihatkan bakatnya.

"Tapi bukan cuma nyanyi, ada dance, memasak dan lainnya,” kata Ricky.

Talent search bisa diikuti siapa saja, tidak ada batasan usia, dan tidak dipungut biaya. Untuk kompetisi pertama ada Tribute To Didi Kempot Cover Version Competition yang dimulai pada 25 Agustus, lalu KPop Dance Cover Competition yang akan dimulai pada 2 September, dan Freestyle: Mie Instan Competition dimulai pada 10 September mendatang dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Chief Operating Officer RCTI+, Helmi Balfas mengatakan, hadirnya fitur Home of Talent lantaran awalnya MNC Group sangat kuat dengan ajang pencarian bakat. Untuk itu, RCTI+ membuat fitur Home of Talent sebagai wadah untuk menyalurkan bakat mereka.

“Kita coba menyajikan konten yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan sesuai dengan bakat mereka masing-masing,” kata Helmi.

RCTI+ sendiri hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari empat televisi terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+.

Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti sinetron legendaris, pertandingan nasional eSports, drama Korea, drama China, film Hollywood, film anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya dua fitur lainnya, yaitu News dan Radio+.

Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Sementara dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement