Sabtu 22 Aug 2020 22:04 WIB

Wijnaldum Siap ke Barcelona Jika Dapat Kontrak Panjang

Liverpool belum menerima tawaran dari Barcelona untuk pemain Belanda tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.
Foto: AP
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpoil Georginio Wijnaldum disebut bisa pindah ke Barcelona jika mendapat tawaran kontrak jangka panjang. Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan menjadi target pembelian Barcelona di bawah pelatih baru Ronald Koeman. Namun sejauh ini, Liverpool belum menerima tawaran dari Barcelona untuk pemain Belanda tersebut.

Wijnaldum telah membantu Liverpool mendominasi sepak bola dunia selama dua tahun terakhir. Liverpool menjadi juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Primer Inggris.

Baca Juga

The Reds harus menyerahkan mahkota Eropa mereka kepada Paris Saint-Germain atau Bayern Muenchen yang akan berhadapan di final Liga Champions pada Senin (24/8) WIB. Tetapi mereka berharap tidak ada lagi harta berharga mereka yang meninggalkan Anfield musim panas ini, termasuk Wijnaldum.

Pemain internasional Belanda itu berada dalam 12 bulan terakhir kontraknya dengan Liverpool. Ia bisa pergi untuk bermain di bawah arahan rekan senegaranya Ronald Koeman.

Wijnaldum dianggap berada dalam daftar keinginan klub dan ahli transfer Sky Sports Kaveh Solhekol menganggap kontrak jangka panjang yang ditawarkan kedua klub bisa menjadi faktor penentu. "Barcelona belum melakukan pendekatan untuk Gini Wijnaldum tetapi dia sangat dihargai oleh manajer baru Ronald Koeman," kata Solhekol dikutip daru Express, Sabtu (22/8).

"Kontrak Wijnaldum di Liverpool akan habis musim panas mendatang. Tidak ada pembicaraan saat ini tentang kesepakatan baru. Dia mencintai Liverpool. Tapi akan ada keputusan besar jika Barcelona menawarinya kontrak jangka panjang," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement