Sabtu 22 Aug 2020 19:02 WIB

Koeman Dilaporkan Ingin Pique Bertahan

Ada keraguan tentang masa depan bek Pique setelah kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona, Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Bek Barcelona, Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman dilaporkan ingin mempertahankan bek Gerard Pique. Pelatih asal Belanda, yang pekan ini mengambil alih sebagai bos di Camp Nou setelah pemecatan Quique Setien, ingin membuat perubahan besar. Klub Katalunya ini berusaha untuk memenangkan kembali La Liga dan bersaing di Liga Champions.

Ada keraguan tentang masa depan bek Pique setelah kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen awal bulan ini. Pique yang sudah berusia 33 tahun mengajukan diri untuk meninggalkan Camp Nou jika Barcelona membutuhkan 'darah segar'.

Baca Juga

Namun menurut laporan AS, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (22/8), Koeman telah berbicara dengan Pique mengenai perannya musim depan. Koeman ingin mempertahankan Pique untuk musim 2020/21, meski masa depan sejumlah pemain kunci lainnya mungkin tidak begitu aman.

Masa depan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Luis Suarez dilaporkan tidak pasti. Koeman diharapkan berbicara dengan setiap pemain senior dalam beberapa hari mendatang untuk membahas masa depan mereka di klub. 

Sementara karier Lionel Messi di Barcelona masih diselimuti keraguan. Radio Katalunya RAC1 melaporkan Messi telah memberi tahu Koeman bahwa dia memiliki keraguan serius untuk bertahan di Barcelona. Messi sampai harus mengambil waktu liburannya untuk kembali ke Barcelona pada Kamis untuk berbicara langsung dengan pelatih baru klub.

Laporan menunjukkan dia memberi tahu Koeman tidak percaya pada presiden klub Josep Bartomeu dan sedang mempertimbangkan masa depannya. RAC1 melaporkan, Messi telah memberi tahu Koeman lebih cenderung untuk keluar daripada bertahan di klub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement