Sabtu 22 Aug 2020 13:52 WIB

Taylor Swift Bantu Kuliah Mahasiswa di Inggris

Taylor Swift memberi donasi setelah melihat permintaan itu di dunia maya.

Taylor Swift
Foto: AP
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taylor Swift memberikan uang sebanyak lebih dari 23 ribu pounds atau sekitar Rp 442 juta untuk siswa Portugis di Inggris. Ini setelah sang penyanyi menemukan permintaan donasi di dunia maya untuk membayar uang kuliah mahasiswa jurusan matematika.

Pemenang Grammy ini mengatakan, ia terinspirasi oleh usaha dan dedikasi Vitoria Mario yang berusaha mengumpulkan 40 ribu pounds untuk membiayai akomodasi dan biaya hidup saat kuliah matematika di Universitas Warwick.

Vitoria, yang tiba di Inggris empat tahun lalu tanpa bisa bicara bahasa Inggris, menulis di laman penggalangan dana bahwa dia mendapatkan nilai tertinggi di ujian sekolahnya dan ditawari kuliah di Warwick.

Namun Vitoria tidak memenuhi syarat pinjaman atau dana hibah karena status migrasi dan keluarganya tidak bisa membantu secara keuangan.

"Nama saya Vitoria Mario, dan saya remaja 18 tahun berkulit hitam yang punya impian," tulis dia di gofundme dilansir Reuters, Sabtu (22/8).

Vitoria melanjutkan, meski kisahnya tak unik, impiannya adalah menjadi impian ahli matematika. Bukan hanya untuk peluang mobilitas sosial, tapi juga untuk dirinya dan keluarga. "Tetapi juga untuk menginspirasi orang-orang yang pernah memiliki posisi yang sama untuk bercita-cita menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dan berjuang meraih impian. Terlepas dari ketidaksetaraan gender atau ras, masalah imigrasi, dan hambatan finansial. "

Taylor Swift, yang memberi donasi setelah melihat permintaan itu di dunia maya, mengatakan dia ingin menyelesaikan penggalangan dana itu. Vitoria kini telah mengumpulkan hampir 43 ribu pound. "Saya melihat cerita Anda di dunia maya dan sangat terinspirasi oleh usaha dan dedikasi Anda mewujudkan mimpi jadi kenyataan," kata dia menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement