Sabtu 22 Aug 2020 10:53 WIB

Api Membakar Rumah di Permukiman Padat di Palmerah

Api berasal dari salah satu rumah tinggal dekat dengan Pasar Kencar.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran terjadi di di Jalan Kamboja Ujung, RT 09 RW 05, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (22/8) pagi
Foto: Tangkapan layar dari video warga
Kebakaran terjadi di di Jalan Kamboja Ujung, RT 09 RW 05, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (22/8) pagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di rumah tinggal di Jalan Kamboja Ujung, RT 09 RW 05, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (22/8) pagi. Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyalamatan Jakarta Barat (Kasie Ops Sudin Gulkarmat), Eko Sumarno mengatakan, api berasal dari salah satu rumah tinggal dekat dengan Pasar Kencar dan api membesar sekira pukul 06.30 WIB.

"Kami dapat informasi setelah warga melapor dan tim langsung bergerak ke lokasi kebakaran," kata Eko dikonfirmasi Sabtu (22/8).

Dalam proses pemadaman, kata Eko, sebanyak 24 unit armada pemadam kebakaran serta pendukung dikerahkan untuk memadamkan api yang melanda rumah itu. "Yang terbakar satu rumah tinggal dekat Pasar Kencar,” kata dia.

Pada pukul 08.16 WIB api berhasil dijinakkan oleh petugas Gulkarmat Jakbar. Beruntung api yang membakar rumah tersebut tidak sampai merambat ke rumah yang ada di sekitarnya dan juga tidak memakan korban jiwa maupun korban luka.

Eko menambahkan, saat ini pihaknya belum mengetahui dugaan penyebab kebakaran dan belum bisa menghitung jumlah kerugian pemilik rumah karena masih dalam proses pendinginan. "Kasus kebakaran ini akan diselidiki oleh aparat kepolisian untuk memastikan penyebab Kebakaran," ujar Eko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement