Sabtu 22 Aug 2020 06:33 WIB

Koeman: Lionel Messi Harus Pensiun di Barcelona

Kontrak Messi di Barca hingga Juni 2021. Artinya tersisa setahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rumor Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona terus terdengar. Kebetulan, kedua kubu belum mengumumkan kelanjutan kerja sama.

Kontrak Messi di Barca hingga Juni 2021. Artinya tersisa setahun lagi. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman bereaksi. Ia berharap sang kapten tidak ke mana-mana.

"Dia harus menyelesaikan kariernya di sini karena dia adalah Barcelona, dan Barcelona adalah Messi," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dikutip dari Marca, Sabtu (22/8).

Belakangan, Messi dikabarkan mengalami kegusaran. Ia kecewa melihat buruknya penampilan timnya. Koeman merasa kondisi tersebut sesuatu yang wajar.

Sebab La Pulga, julukan Messi, terlahir sebagai pemenang. Salah satu tugasnya sekarang, meyakinkan Messi untuk bertahan di Camp Nou. Ia mengaku sering meminta informasi pada Pep Guardiola tentang bagaimana menangani superstar asal Argentina itu.

"Saya masih menjalin kontak dengan Pep. Dia katakan, senang bekerja dengan Messi," ujar Koeman.

photo
Pelatih Barcelona Ronald Koeman - (EPA-EFE/Alejandro Garcia)

Messi merupakan jebolan akademi La Masia. Peraih enam trofi pemain terbaik dunia itu menembus tim senior Barca sejak 2004 lalu.

Hingga kini La Pulga telah membela klub raksasa Katalan dalam 731 laga di berbagai ajang dan mencetak 634 gol. Ia sudah meraih segalanya saat bermarkas di Camp Nou.

Belakangan sejumlah klub elite Eropa dikaitkan dengan Messi. Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) siap menampung pesepak bola 33 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement