Sabtu 22 Aug 2020 06:10 WIB

Igor Tudor Jadi Asisten Pelatih Andrea Pirlo di Juventus

Pirlo dan Tudor diminta membawa Juventus kembali berjaya di Eropa.

Igor Tudor
Foto: EPA/BERND THISSEN
Igor Tudor

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Igor Tugor resmi bergabung dengan Juventus. Tokoh berkebangsaan Kroasia ini akan menjadi asisten pelatih Andrea Pirlo.

Sebelumnya, sejak Desember 2019, Tudor berstatus arsitek HNK Hajduk Split. Klub berjuluk the Whites baru saja mengumumkan kepergian sang juru taktik ke Turin.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga sukses dalam kelanjutan kariernya ke depan," demikian laporan Hadjuk dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/8).

Dalam beberapa hari terakhir, Juve melakukan pendekatan pada Tudor. Walhasil sosok 42 tahun itu, menerima pinangan eks klubnya. Bianconeri bukan sesuatu yang asing bagi Tudor. Saat masih aktif bermain, ia membela Juventus dari 1998 hingga 2005.

Tudor tampil di 174 pertandingan dan mencetak 21 gol untuk si Nyonya Tua. Ia mengoleksi dua trofi scudetto Serie A.

Saat memasuki dunia kepelatihan, Tudor sempat menangani tim Serie A lainnya, yakni Udinese, pada 2018 dan 2019. Selama di Dacia Arena, ia dinilai gagal mengangkat Le Zebrette dari keterpurukan.

Kini tugas baru menanti Tudor. Ia akan menemani Pirlo menakhodai Juventus mulai musim 2020/2021.

Sebuah tantangan berkelas di depan mata. keduanya diminta membawa si Nyonya Tua kembali berjaya di Eropa, dan mempertahankan dominasi di Serie A. Menarik dinantikan duet Pirlo-Tudor bekerja dari pinggir lapangan.

Klub seperti Juve menginginkan hasil maksimal. Tak ada toleransi untuk sebuah kegagalan. Walhasil, bayangan pemecatan akan selalu menghantui para pelatihnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement