Jumat 21 Aug 2020 22:02 WIB

 Tim Wasit Untuk Final Liga Champions

Komite Wasit UEFA telah mengumumkan tim wasit untuk final Liga Champions.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
PSG Vs Muenchen
Foto: Youtube.com
PSG Vs Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID,  LISBON -- Paris Saint Germain akan menghadapi Bayern Muenchen dalam laga final kompetisi Liga Champions di Estadio de Luz, Lisbon, Senin (24/8) WIB dini hari. Komite Wasit UEFA telah mengumumkan tim wasit untuk final Liga Champions.

Wasit asal Italia, Daniele Orsato akan menjadi wasit utama dalam laga itu. Wasit berusia 44 tahun ini sudah menjadi wasit internasional sejak 2010 lalu. Ini jadi laga final Liga Champions pertama yang dia pimpin.

Baca Juga

Sebelumnya Orsato memimpin laga leg pertama antara Real Madrid dan Manchester City pada Februari lalu. Total sudah delapan laga dia pimpin selama kompetisi Liga Champions 2019/2020.

Dilansir dari laman UEFA, nama Orsato sudah tidak asing dalam kompetisi di tingkat Eropa. Sebut saja laga perempat final Liga Eropa yang dimainkan di Jerman. Juga menjadi wasit keempat di final Liga Eropa antara Chelsea dan Arsenal pada 2019 lalu.

Pada laga final nanti, Orsato akan dibantu oleh rekan satu negaranya, Lorenzo Manganelli dan Allesandro Giallatini sebagai asisten wasit. Sementara itu wasit keempat diisi oleh wasit asal Romania, Ovidiu Hategan.

Dari balik pintu ruang VAR, akan ada wasit VAR asal Italia, Massimiliano Irrati asal Italia. Irrati akan dibantu oleh Marco Guida, Roberto Diaz Perez del Palomar, dan Alejandro Hernandez Hernandez yang juga bertanggung jawab atas VAR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement