Jumat 21 Aug 2020 21:40 WIB

Barcelona: Tujuh Pemain ini tak Dijual, Termasuk Messi

Josep Maria Bartomeu mengumumkan nama tujuh pemain yang tidak akan dijual.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengumumkan nama tujuh pemain yang tidak akan dijual. Adalah Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, Antonio Griezmann dan Lionel Messi yang dipastikan memperkuat klub musim depan.

Dilansir dari laman Marca, Bartomeu juga tidak akan menjual pemain muda dan pemain anyarnya. Sebut saja Ansu Fati, Riqui Puig, Miralem Pjanic, Pedri dan Francisco Trincao.

Baca Juga

- Ter Stegen

Dari bawah tiang gawang, ada Ter Stegen yang tetap dipertahankan musim depan. Penjaga gawang asal Jerman ini menunjukkan bakatnya dan kepribadiannya yang kuat pada musim lalu. 

Meski baru kembali dari cedera setelah operasi dan absen selama dua setengah bulan, Ter Stegen bisa jadi calon kapten di Blaugrana. Musim depan menandakan musim keenamnya di klub dan masih berdiskusi soal perpanjangan kontrak.

- Semedo

Nama Semedo dalam daftar pemain yang dipertahankan memang sedikit mengganggu. Apalagi dengan penampilan yang mengecewakan ketika kalah dari Bayern Munich. 

Semedo memang tidak memiliki musim terbaiknya musim ini dan bisa meninggalkan klub. Namun Barcelona yakin dia bisa berkembang dan tampil lebih baik lagi.

- Lenglet

Pemain asal Prancis ini memang tidak memiliki kesan  yang membekas di Liga Champions. Namun di usianya yang baru 25 tahun, tentu dia masih bisa memiliki waktu untuk meningkatkan kemampuannya.

Beruntung, Lenglet hampir tidak pernah mengalami cedera dalam dua tahun terakhirnya bersama klub dan perilaku profesionalnya patut dicontoh. Lenglet dihargai di angka 36 juta euro dan menarik minat pasar, namun klub lebih memilih untuk mempertahankannya.

- De Jong

Tahun pertamanya di Barcelona, De Jong kesulitan mendapat tempat di daftar susunan pemain. Namun kini dia dianggap sebagai roda penggerak penting jangka panjang.

Dengan bergabungnya Ronald Koeman, tentu De Jong diharapkan menjadi lebih menonjol. Apalagi dengan statusnya sebagai gelandang terbaik Liga Champions musim 2018/2019, banyak yang menunggu penampilannya musim depan.

- Dembele

Pemain asal Prancis ini memasuki tahun keempat di Barcelona. Meski rentan cedera, Barcelona tetap memberinya kesempatan untuk memenuhi harapan mereka.

Dembele kini telah pulih sepenuhnya dari cedera. Tentunya ada harapan lebih untuk menunjukkan potenso penuhnya. Barcelona telah menginvestasikan dana untuk Dembele dengan tujuan untuk bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

- Griezmann

Pemain asal Prancis ini akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membuktikan kualitasnya di lapangan. Barcelona memastikan tidak akan menjualnya meski kekalahan besar atas Bayern Munich pada semi final Liga Champions lalu.

Griezmann mampu berkembang dengan arahan Messi di lini depan. Dengan adanya dua penyerang, diharapkan bisa menjadi trisula tangguh bersama Dembele.

- Messi

Dengan pengumuman ini, Messi dipastikan tetap berada di Barcelona usai drama pahit musim ini. Messi memiliki klausul pembelian sebesar 700 juta euro dan kontraknya akan berakhir pada 2021.

Messi tengah memikirkan masa depannya meski Barcelona memastikan untuk mempertahankannya. Tentu segala keputusan antara bertahan atau hengkang akan tetap menjadi milik Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement