Jumat 21 Aug 2020 20:45 WIB

Bioskop Apung Perdana di Tel Aviv Hibur Warga

Bioskop terapung memungkinkan penduduk menonton film sambil tetap menjaga jarak.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Fuji Pratiwi
Bioskop luar ruangan (ilustrasi). Pemerintah Kota Tel Aviv kini meluncurkan bioskop terapung untuk memungkinkan penduduk menonton film di udara terbuka.
Foto: AP/Mindaugas Kulbis
Bioskop luar ruangan (ilustrasi). Pemerintah Kota Tel Aviv kini meluncurkan bioskop terapung untuk memungkinkan penduduk menonton film di udara terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Para penikmat film yang merindukan gelaran film di bioskop kini dapat menonton film di atas perahu di perairan danau Tel Aviv. Pada Kamis (20/8) malam waktu setempat, kapal-kapal mengapung di perairan danau untuk pertama kalinya menyaksikan pemutaran film pertama di Israel.

Baca Juga

Bioskop sudah lama tutup semenjak pembatasan karena virus corona baru mengintai Israel dan Palestina. Pemerintah Kota Tel Aviv kini meluncurkan bioskop terapung untuk memungkinkan penduduk menonton film di udara terbuka sambil tetap menjaga jarak yang aman satu dengan yang lainnya.

"Bioskop terapung menyediakan tempat duduk di atas 70 pedal dan perahu dayung yang terletak di danau Yarkon Park, berjarak dua meter untuk menjaga jarak sosial," kata Pemerintah Kota Tel Aviv seperti dilansir Reuters.

Dua film akan diputar setiap malam selama pekan terakhir bulan Agustus. Pemutaran perdana di atas kapal pada Kamis, dihadiri oleh sekitar 200 orang. Itu merupakan acara percontohan yang menampilkan komedi keluarga "Paddington 2".

"Ini adalah malam yang luar biasa. Senang melihat bioskop bergaya korona. Kami bersenang-senang. Seluruh keluarga menikmatinya. Langkah bagus Tel Aviv," kata Galia Resnick (42 tahun) seorang pekerja teknologi tinggi dari Tel Aviv.

Setelah berhasil menahan penyebaran virus korona pada Mei, Israel telah bergulat dengan gelombang kedua infeksi. Israel telah melaporkan hampir 100 ribu kasus Covid-19 secara total dan 795 kematian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement