Jumat 21 Aug 2020 20:23 WIB

Kasus Positif Covid DIY Bertambah 25, Sleman Terbanyak

Sebanyak 7 kasus berasal dari karyawan kesehatan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,

Total Kasus Positif di DIY Capai 1.163 Kasus 

YOGYAKARTA -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DIY melaporkan adanya tambahan 25 kasus baru positif pada 21 Agustus 2020. Tambahan kasus baru ini menjadikan total kasus positif di DIY mencapai 1.163 kasus.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, kasus baru yang dilaporkan tersebut tertinggi di Sleman sebesar 18 kasus baru positif. Sementara, empat kasus ada di Bantul, dua kasus ada di Kota Yogyakarta dan satu kasus merupakan warga luar DIY.

"Satu kasus yang merupakan warga luar daerah berasal dari Jawa Tengah. Kasus ini ditemukan positif di DIY dan memiliki riwayat perjalanan dari Batang," kata Berty, Jumat (21/8).

Berty menyebut, distribusi 25 kasus baru positif ini terdiri dari tujuh karyawan kesehatan, tujuh kasus dari hasil pelacakan kontak dari kasus positif yang sudah ada sebelumnya. Sementara, lima kasus memiliki riwayat perjalanan luar DIY, satu kasus didapat dari screening terhadap masyarakat dan lima kasus lainnya masih dalam penelusuran.

Selain itu, Berty juga melaporkan adanya 28 kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga, kesembuhan kasus positif di DIY menjadi 793 kasus atau 68 persen. Ada 25 kasus sembuh diantaranya merupakan warga Sleman. Sedangkan, tiga kasus sembuh lainnya tersebar di Kota Yogyakarta, Kulon Progo dan Gunungkidul.

"Tambahan 25 kasus baru positif Covid-19 dan 28 kasus sembuh di DIY ini merupakan pemeriksaan terhadap 276 sampel dari 266 orang yang menjalani tes swab Covid-19," ujarnya.

Walaupun begitu, kasus positif yang dinyatakan meninggal dunia bertambah satu kasus pada 21 Agustus ini. Kasus meninggal dunia ini merupakan kasus dengan nomor 1.155 yang berjenis kelamin laki-laki, berumur 53 tahun dan asal Kota Yogyakarta.

"Sehingga, total kasus positif yang dilaporkan meninggal dunia di DIY menjadi 32 kasus," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement