Jumat 21 Aug 2020 17:21 WIB

Bangkai Ikan Mengambang di Situ Rawa Besar Depok

.

Rep: Thoudy Badai/ Red: Yogi Ardhi

Bangkai ikan memenuhi Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Depok, Jawa Barat, Jumat (21/8). Menurut warga setempat fenomena fenomena ribuan bangkai ikan di Situ Rawa Besar terjadi sejak Selasa (18/8) yang diduga akibat faktor cuaca. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Fenomena ini diawali ikan-ikan yang tampak mabuk dan air situ yang berubah menjadu kuning sejak Selasa (18/8). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Belakangan ikan-ikan yang mati terus bertambah dan mengambang ke tepian situ. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Bangkai ikan memenuhi Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Depok, menimbulkan bau menyengat dan menganggu penciuman warga. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Peristiwa serupa pernah terjadi pada 2014, ribuan ikan mati mengambang di Situ Rawa Besar. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Penyebab matinya ikan-ikan ini masih dalam penelitian dinas kesehatan Kota Depok. Warga pun diimbau tidak mengkonsumsi ikan-ikan yang mati tersebut. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan bangkai ikan mengambang di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Depok, Jawa Barat, Jumat (21/8).

Fenomena ribuan bangkai ikan di Situ Rawa Besar terjadi sejak Selasa (18/8) yang diduga akibat faktor cuaca. Bangkai-bangkai yang mengambang tersebu menyebabkan bau tidak sedap di kawasan tersebut.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement