Jumat 21 Aug 2020 16:14 WIB

GM PLN Sumbar Positif Covid-19, Seluruh Pegawai Tes Swab

Ada 14 orang kontak erat dan seluruh pegawai akan tes swab

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Petuga medis mempersiapkan tes usap (swab test)
Foto: ANTARA /Reno Esnir
Petuga medis mempersiapkan tes usap (swab test)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- General Manajer PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Manajer Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman yang menyebut Bambang tertular setelah melakukan perjalanan dari Jakarta untuk bersilaturrahmi dengan keluarga.

"Beliau dari Jakarta, langsung tes swab dan memang beliau tidak ada masuk kantor sejak saat itu karena masih work from home (WFH), protokol Covid-19 di kantor seperti itu," kata Afriman, Jumat (21/8).

Ia menegaskan meski Bambang sedang isolasi, operasional PLN UIW Sumbar tetap berjalan seperti biasa. Beberapa pegawai yang diduga terlibat kontak dengan Bambang sudah mengikuti tes swab.

Selanjutnya PLN Sumbar akan melakukan tes swab terhadap ratusan pegawai. Rencananya tes swab massal ini akan dilakukan pada Senin (24/8). Kebijakan ini diambil untuk mencegah penularan lebih luas.

"Kalau hasil tracking sudah di swab hari ini, sementara pegawai lainnya walau tidak bersentuhan dan tidak kontak tetap kita swab demi pencegahan," ucap Afriman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan ada 14 orang yang kontak dengan Bambang yang terdiri dari sopir, sespri, satpam, serta beberapa pegawai yang datang ke rumah untuk urusan pekerjaan.

"Dari hasil tracing diketahui GM PLN Sumbar melakukan kontak dengan 14 orang dan dilakukan tes dan mereka isolasi mandiri sampai hasil swab keluar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement