Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah Tiga Orang

Jumat 21 Aug 2020 15:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani

RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar

RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar

Foto: Republika/ Febrian Fachri
Ketiga pasien Covid-19 sama-sama bekerja di RSUD M Ali Hanafiah

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Kabupaten Tanah Datar mencatatkan penambahan 3 orang warganya dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru atau Covid-19. Total kasus positif Covid-19di Luhak Nan Tuo kini sebanyak 73 orang.

"Bertambah 3 orang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah, Jumat (21/8).

Ketiga orang tersebut sama-sama bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Ali Hanafiah, Batusangkar. Satu orang adalah laki-laki 54 tahun warga Koto, Kecamatan Tanjung Emas. Kedua laki-laki 51 tahun warga Kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum. Satu lagi wanita 34 tahun warga Kelarasan Tanjung, Kecamatan Sungayang. Ketiganya kini ditangani dengan isolasi mandiri karena tergolong orang tanpa gejala (OTG).

Total kasus positif covid-19 di Tanah Datar sampai hari ini sebanyak 73 orang. Dengan rincian 13 orang sudah sembuh,  2 orang meninggal, 8 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 2 orang dirawat di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi, 1 orang dirawat di BMC Padang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 1 orang karantina di BKPSDM Padang, 24 orang dikarantina di Pusdiklat Baso, dan 17 orang isolasi mandiri.

Dinkes Tanah Datar meminta warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak. Karena sebelum vaksin ditemukan, perlindungan diri agar tidak tertular covid-19 adalah dengan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Kita tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menghindari kerumunan, sering-sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak,” ucap Roza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA