Jumat 21 Aug 2020 12:51 WIB

Dua Tenaga Kesehatan di Batam Positif Covid-19

Dua tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di Batam adalah dokter dan bidan.

Virus corona (ilustrasi). Seorang dokter dan bidan di Batam positif Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Seorang dokter dan bidan di Batam positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Dua tenaga kesehatan di salah satu puskesmas di Kota Batam, Kepulauan Riau, dinyatakan positif Covid-19. Siaran pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Jumat, menyebutkan bahwa tenaga kesehatan tersebut terdiri atas satu dokter dan satu bidan yang diidentifikasi sebagai pasien nomor 426 dan 428.

"Terkonfirmasi kasus nomor 426, perempuan 47 tahun, tenaga kesehatan ASN, dokter yang bertugas di Puskesmas di Kota Batam," kata Wali Kota Muhammad Rudi.

Baca Juga

Sementara itu, kasus nomor 428 merupakan seorang bidan puskesmas berusia 26 tahun. Menurut Gugus Tugas, keduanya tengah menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah Batam dan kondisinya relatif stabil.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa dinas akan melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 pada petugas lain di puskesmas tempat kedua petugas kesehatan itu bertugas. Namun, pihaknya belum berencana menutup puskesmas tersebut.

"Kita swab yang kontak erat," kata dia.

Hingga Jumat, jumlah keseluruhan pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 436 orang. Dari jumlah itu, 323 orang sudah sembuh, 26 orang meninggal dunia, dan 87 orang masih dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement