Jumat 21 Aug 2020 11:20 WIB

Walkot Bekasi Resmikan Pembangunan Masjid Rp 4,5 Miliar

Masjid ini akan dibangun dengan dua lantai.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan pembangunan Masjid Jami Raudlatul Jannah di Harapan Jaya, Bekasi.
Foto: Humas Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan pembangunan Masjid Jami Raudlatul Jannah di Harapan Jaya, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meletakkan batu pertama untuk pembangunan Masjid Jami Raudlatul Jannah yang berlokasi di Jalan Jamblang Raya, Harapan Jaya, Bekasi Utara. Peletakan batu pertama ini, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1442 H, Kamis (20/8). Pepen, sapaan akrabnya, menuturkan, pembangunan masjid ini sudah direncanakan sejak 2018.

“Karena ada beberapa hal maka baru hari dilakukan peletakan batu pertama bersamaan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah,” kata Pepen, Jumat (21/8).

Masjid pertama dan tertua di Harapan Jaya ini, dibangun dua lantai dengan perkiraan biaya mencapai Rp 4,5 Miliar. “Secara spontanitas semalam, mengumpulkan dana dari panitia sebanyak Rp 35 juta, sedangkan dana masuk kurang lebih sekitar Rp 45 juta dan kas kurang lebih Rp 300 juta,” ujar dia.

Pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) berharap pembangunan masjid bisa segera rampung, sehingga para jamaah bisa aktif untuk beribadah. “Kita yakin pasti masjid ini akan jadi, namun dalam hal sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi covid 19, dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Pepen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement