Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

BNI Fasilitasi Aplikasi Transaksi Gunakan Suara

Jumat 21 Aug 2020 10:00 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Nasabah bertransaksi melalui aplikasi BNI Mobile Banking (ilustrasi). BNI semakin menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant dengan menambahkan fitur transaksi melalui voice-command.

Nasabah bertransaksi melalui aplikasi BNI Mobile Banking (ilustrasi). BNI semakin menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant dengan menambahkan fitur transaksi melalui voice-command.

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara Voice Command.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bertransformasi dengan menciptakan inovasi baru di dunia perbankan. Kini BNI semakin menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant dengan menambahkan fitur transaksi melalui voice-command.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati mengatakan para nasabah era digital menyukai kemudahan dalam mengakses produk serta merasa senang apabila diperlakukan secara personal  dan mendapatkan respon yang cepat untuk kebutuhannya. Oleh karena itu, BNI meningkatkan layanan call center-nya dengan aplikasi baru yaitu BNI Call Virtual Assistant.

“Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara Voice Command mulai dari transfer antar BNI dan antar bank, pembelian, pembayaran, pemblokiran kartu debit, hingga tracking penyelesaian pengaduan. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi terkait produk-produk perbankan dari BNI melalui BNI Call Virtual Assistant,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/8).

Menurutnya demi keamanan nasabah, setiap transaksi finansial akan membutuhkan password transaksi layaknya transaksi melalui BNI Mobile Banking. Adanya aplikasi tersebut, nasabah dan non-nasabah dapat mengakses BNI Call di mana pun dan kapan pun melalui smartphone dengan cara melakukan Download Aplikasi BNI Call melalui Playstore atau Appstore.

“Saat ini, nasabah lebih suka mengakses informasi, membeli produk dan berlangganan secara online, ingin semuanya mudah dan cepat selesai hanya tanpa harus beranjak dari tempat masing-masing, terutama di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA