Jumat 21 Aug 2020 08:13 WIB

Lopetegui Sanjung Kualitas Pemain dan Pelatih Inter Milan

Sevilla memiliki catatan mentereng pada ajang yang dulunya bernama Piala UEFA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui.
Foto: Ina Fassbender / POOLAFP POOL
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menunjukkan sikap respek pada Inter Milan. Timnya akan menghadapi Inter pada final Liga Europa musim 2019/2020.

Bigmatch tersebut berlangsung di Jerman. Tepatnya di Rhein Energie Stadion, Koln, Sabtu (22/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Lopetegui menilai anak asuh Antonio Conte sedang berproses untuk bersaing di Liga Champions. Ia melihat Nerazzurri berisikan skuat berkelas di segala lini.

"Kualitas pemain mereka luar biasa. Mereka juga memiliki pelatih berpengalaman yang telah membesut banyak tim papan atas," kata entrenador berusia 53 tahun, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (21/8).

Oleh karenanya tak ada jalan lain. Lopetegui berharap armada Los Nervionenses bisa menunjukkan penampilan terbaik. Sevilla, menurut Lopetegui, wajib berjuang hingga level maksimal. Setelahnya, apapun bisa terjadi di lapangan.

Wakil Andalusia memiliki catatan mentereng pada ajang yang dulunya bernama Piala UEFA ini. Dalam enam tahun terakhir, Los Nervionenses meraih tiga trofi Liga Europa.

Secara keseluruhan, Sevilla berjaya di lima kesempatan. Kendati demikian, Lopetegui merasa aspek historis tak banyak berpengaruh pada final di Koln.

Sebab selain Lopetegui, banyak wajah baru di kamar ganti klub Andalusia itu. Ia berharap pasukannya tak perlu terlalu melihat ke belakang.

"Kenyataannya sekarang kami ada di sini. Senang bisa bermain di final, dan menantang trofi melawan tim seperti Inter pada ajang hebat seperti Liga Europa," ujar Lopetegui menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement