Jumat 21 Aug 2020 08:06 WIB

Hargreaves Sarankan City Gaet Martinez untuk Ganti Aguero

Namun, Lautaro Martinez juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Lautaro Martinez (kiri).
Foto: Ina Fassbender/Pool via AP
Striker Inter Milan Lautaro Martinez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kontribusi positif Sergio Aguero untuk Manchester City tak perlu diragukan lagi. Penyerang berkebangsaan Argentina itu berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa the Citizens.

Namun, perlahan tapi pasti, Aguero mulai menua. Usia yang bersangkutan telah menyentuh angka 32.

Belakangan, persoalan cedera, kerap menghantui eks Atletico Madrid itu. Jelas, kubu Manchester Biru harus mulai menyiapkan rencana jangka panjang. Apalagi kontrak Aguero di Etihad Stadium, tersisa semusim lagi.

photo
Penyerang Manchester City Sergio Aguero - (AP Photo/Rui Vieira)

Mantan gelandang City, Owen Hargreaves merasa klub sedang mencari suksesor Kun. Sosok yang kini menjadi pundit sepakbola di BT Sport itu merekomendasikan satu nama, yakni Lautaro Martinez. Saat ini Martinez berkostum Inter Milan.

"Dia memiliki segalanya. Dia skillfull, seorang finisher ulung, dan dia baru berusia 22 tahun," ujar Hargreaves menjelaskan sejumlah nilai lebih dari juru gedor yang juga berasal dari Argentina itu, dikutip dari Sportsmole, Jumat (21/8).

Jika ingin Martinez, City harus berusaha keras. Pasalnya sang wonderkid juga diincar para raksasa. Jebokan akademi Racing Club sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Barca bahkan menjadikan jagoan La Albiceleste sebagai buruan utama. Hargreaves tak ingin masuk dalam perdebatan klub mana yang pantas memiliki Lautaro Martinez.

Menurut Hargreaves, sang penyerang bisa menyatu dengan gaya permainan Barca dan City. Sepeninggal Mauro Icardi, Martinez menjadi salah satu senjata utama Inter. Sejauh musim 2019/2020 bergulir, tandem Romelu Lukaku itu telah mengoleksi 21 gol dari 48 laga di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement