Jumat 21 Aug 2020 07:12 WIB

Sony Perkenalkan Edisi Terbatas Xperia 1 II tanpa SIM

Sony akan memperkenalkan Xperia 1 II dengan RAM 12GB versi bebas SIM.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
 Xperia 1 II tanpa SIM
Foto: gsm arena
Xperia 1 II tanpa SIM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony akan memperkenalkan Xperia 1 II dengan RAM 12GB versi bebas SIM pada 30 Oktober mendatang. Sebelumnya, jika konsumen ingin membeli Sony Xperia 1 II di Jepang, mereka harus membelinya melalui operator Docomo atau au.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (21/8), sekarang ini  konsumen hanya dapat membeli modal 8GB di Jepang dan tempat lain. Selain itu, ponsel dengan SIM hanya memiliki penyimpanan 128GB, sedangkan yang bebas SIM dengan model global memiliki penyimpanan 256GB. Namun, tidak jelas apakah versi 12GB akan tersedia di luar negeri.

Baca Juga

Ponsel tersebut akan tersedia dalam edisi terbatas Frosted Black dengan sentuhan akhir matte. Dua warna lagi yang sedang direncanakan adalah White dan Purple.

Selain RAM dan warna ponsel, versi baru Xperia 1 II (XQ-AT42) akan identik dengan ponsel saat ini (jadi tidak ada peningkatan S865+ atau apa pun). Sony menetapkan harga ponsel pada 124.000 yen atau sekitar Rp 17 juta.

Konsumen dapat melakukan pemesanan sekarang hingga akhir Oktober. Tetapi, unit frosted tersebut mungkin tidak akan bertahan selama itu.

Sony juga akan merilis dual SIM, versi bebas SIM dari Xperia 1 dan Xperia 5 lama. Ini juga akan memiliki penyimpanan dua kali lipat dari model domestik (yang memiliki 64GB), tetapi RAMnya tetap 6GB.

Pre-order untuk ini sudah berlangsung dan siap dikirim pada 28 Agustus. Xperia 1 dibanderol 79.000 yen (sekitar Rp 11 juta) dan akan tersedia dalam warna Black dan Purple. Sementara itu, Xperia 5 dibanderol 69.000 yen (Rp 9,6 juta) dan hadir dalam warna Black, Gray, Blue dan Red.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement