Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

14 Orang Hilang Setelah Tabrakan Dua Kapal Barang di China

Jumat 21 Aug 2020 07:35 WIB

Red: Nidia Zuraya

Tabrakan kapal (ilustrasi).

Tabrakan kapal (ilustrasi).

Foto: Blogspot.com
Tabrakan tersebut melibatkan kapal pengangkut pasir batu dan kapal tanker minyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedikitnya 14 orang hilang setelah dua kapal barang bertabrakan di Sungai Yangtze, China, pada Kamis (20/8). Badan Keamanan Laut Shanghai menyebutkan bahwa pihaknya baru berhasil menyelamatkan dua orang dalam insiden yang terjadi pada pukul 03.39 waktu setempat itu.

Menurut institusi tersebut, satu kapal yang mengangkut 3.000 metrik ton bensin terbakar setelah kecelakaan dan api baru berhasil dipadamkan pada pukul 17.00 waktu setempat.

Sementara satu kapal lainnya yang mengangkut pasir dan batu tenggelam beberapa saat setelah tabrakan dengan kapal tanker itu. Lokasi tabrakan berada di 1,5 mil laut atau 2,8 kilometer di sebelah tenggara pelampung ringan di muara Sungai Yangtze yang menghadap ke Laut China Timur.

Pusat SAR Maritim Shanghai mengerahkan sejumlah kapal, helikopter, dan pesawat ke lokasi kejadian. Misi pencarian para korban juga masih terus berlangsung, menurut laporan media resmi China.

Kecelakaan tersebut mengundang empati warganetyang beberapa diantaranya mengirimkan doa untuk para korban melalui platform Weibo. "Kami tidak ingin mendengar berita buruk lagi terkait kecelakaan tersebut," demikian salah satu unggahan warganet.



sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA