Kamis 20 Aug 2020 21:46 WIB

Koeman Jadikan Wijnaldum Target Transfer Pertama

Di Liverpool, Wijnaldum hanya menyisakan kontrak satu tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Georginio Wijnaldum
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan sedang mengincar gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum sebagai rekrutan pertamanya sebagai juru taktik Blaugrana. 

Saat masih melatih tim nasional Belanda, Wijnaldum adalah anak asuh Koeman. Ia berniat melakukan beberapa perubahan setelah Quique Setien dipecat manajemen Barcelona dari kursi pelatih. 

Koeman rela meninggalkan timnas Belanda untuk diikat kontrak dua tahun di Camp Nou. Ia adalah pelatih ketiga Barcelona tahun ini. Kegagalan Barcelona meraih satupun trofi musim ini membuat Koeman memiliki tugas berat. 

Manajemen Barcelona pun berharap Koeman mencari pemain-pemain berbakat di negara yang pernah ia sambangi. Salah satunya adalah Inggris karena pelatih berusia 57 tahun itu pernah menangani Southampton dan Everton. 

Seperti diberitakan Football365, Kamis (20/8), ia pun menjadikan Wijnaldum sebagai salah satu target utamanya untuk memperbaiki skuat yang kelak akan diraciknya. 

Di Liverpool, Wijnaldum hanya menyisakan kontrak satu tahun dan belum ada pembicaraan terkait perpanjangan masa kerja yang bersangkutan di Anfield. 

Hal tersebut memperlebar kemungkinan WIjnaldum untuk hijrah ke Barcelona. Beredar kabar Koeman sudah meminta Wijnaldum untuk tidak menandatangani kontrak baru di tim asuhan Jurgen Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement