Kamis 20 Aug 2020 20:26 WIB

Bek Sevilla Waspadai Lukaku

Lukaku sudah mencetak 10 gol beruntun di Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN -- Bek Sevilla, Jules Kounde mewaspadai gempuran striker Inter Milan, Romelu Lukaku saat kedua tim berjumpa di final Liga Europa, Sabtu (22/8) dini hari WIB. Menurutnya, Lukaku memiliki determinasi di atas rata-rata musim ini. 

"Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," katanya seperti dilansir Football Italia, Kamis (20/8).  "Dia memiliki fisik yang kuat tapi juga mahir mengolah bola saat sedang terkunci. Dia menggunakan tubuhnya dengan baik dan cepat. Itu adalah level di atas rata-rata dari yang pernah kami temui musim ini," tambah Kounde.  

Kounde mengatakan, timnya harus tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya di Liga Europa. Terlebih lagi, Lukaku memiliki catatan apik di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.  Striker asal Belgia itu setidaknya sudah mencetak gol di 10 pertandingan Liga Europa secara beruntun.

Inter juga menunjukkan tajinya ketika menghantam Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0 di semifinal.  

Kendati demikian, Sevilla juga bukan lawan mudah bagi Nerrazurri. Pasalnya, mereka sudah mengalahkan Wolves dan Manchester United di putaran sebelumnya.  

Sevilla memiliki catatan apik di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Dari lima final yang mereka ikuti pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016, semuanya berhasil mereka menangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement