Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Para Bintang Bergabung di Deretan Pemeran Pinocchio

Kamis 20 Aug 2020 19:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Ewan McGregor akan memerankan tokoh Cricket di film Pinocchio versi animasi musikal stop-motion untuk Netflix.

Ewan McGregor akan memerankan tokoh Cricket di film Pinocchio versi animasi musikal stop-motion untuk Netflix.

Foto: EPA
Film Pinocchio Netflix akan mendapat saingan dari Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Guillermo del Toro menambahkan sejumlah nama dalam jajaran bintang yang berperan dalam film garapannya mendatang. Dia mengarahkan sinema Pinocchio versi animasi musikal stop-motion untuk Netflix.

Del Toro merekrut Ewan McGregor, Tilda Swinton, Cate Blanchett, David Bradley, dan Finn Wolfhard. McGregor memerankan Cricket dan Bradley sebagai Geppetto, bergabung dengan aktor pendatang baru Gregory Mann yang akan memerankan Pinocchio.

Bintang lain yang terlibat antara lain Christoph Waltz, John Turturro, Ron Perlman, Tim Blake Nelson, dan Burn Gorman. Del Toro mengatakan, Pinocchio adalah proyek filmnya yang merupakan mimpi jadi kenyataan.

"Setelah bertahun-tahun mengupayakan proyek ini, saya menemukan mitra sempurna di Netflix. Kami menghabiskan banyak waktu melakukan kurasi terhadap pemeran dan kru. Bekerja dengan tenang dan hati-hati agar tak ada yang terlewat," ujarnya.

Del Toro senang Netflix sangat mendukung langkah cermat yang dia lakukan. Dia juga menyukai eksekusi ideal praktik animasi, percaya bisa menceritakan ulang kisah klasik Pinocchio dengan cara yang benar-benar baru.

Film pertama kali diumumkan rencana produksinya pada 2018. Kisahnya memiliki latar waktu di Italia pada masa 1930-an, saat kebangkitan fasisme era Mussolini. Inti cerita ada pada boneka kayu Pinocchio yang hidup sebagai anak manusia. Ia ingin memenuhi harapan ayahnya, Geppetto.

Ada banyak peran yang diambil del Toro dalam film. Dia menjadi sutradara bersama Mark Gustafson, juga menulis skenario bersama Patrick McHale. Lirik lagu tema dia tulis bersama Katz, dengan musik dan score gubahan Alexandre Desplat.

Posisi produser juga diduduki del Toro, bersama Lisa Henson dari The Jim Henson Company, Alex Bulkley dan Corey Campodonico dari ShadowMachine, serta sineas Gary Ungar dari Exile Entertainment. Blanca Lista dan Gris Grimly menjadi ko-produser.

Gris Grimly menciptakan desain orisinal untuk karakter Pinocchio dalam film terbaru mendatang. Proses fotografi awal berlangsung musim gugur silam di studio ShadowMachine di Portland, terus berlanjut tanpa gangguan selama pandemi Covid-19.

Bagaimanapun, film animasi musikal Pinocchio dari Netflix punya pembanding kuat. Hanya dua pekan sebelum Netflix menyampaikan pengumuman resmi kehadiran film, Disney juga mengonfirmasi kehadiran Pinocchio versi live-action.

Disney mengatakan aktor kawakan Tom Hanks sedang dalam tahap pembicaraan memerankan Geppetto dalam film. Sineas Robert Zemickis menyatakan siap menyutradarai film Disney, dikutip dari laman Variety, Kamis (20/8).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA