Kamis 20 Aug 2020 18:28 WIB

Jadwal Pawai Obor Olimpiade 2021 Dipastikan Sesuai Jadwal

Pawai akan berlangsung selama 121 hari.

Monumen cincin Olimpiade raksasa di sebelah replika Patung Liberty Odaiba di Taman Laut Odaiba di Tokyo, Jepang, 16 Juli 2020.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Monumen cincin Olimpiade raksasa di sebelah replika Patung Liberty Odaiba di Taman Laut Odaiba di Tokyo, Jepang, 16 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,

TOKYO - Penyelenggara Olimpiade Tokyo memastikan pihaknya akan melaksanakan jadwal relay obor sesuai jadwal semula pada Olimpiade yang tertunda dari tahun ini.

Agenda relay diharapkan dimulai 25 Maret 2021, berawal dari pusat pelatihan sepak bola J-Village di prefektur Fukushima. Lokasi itu dipilih sebagai simbol rekonstruksi Jepang dari bencana alam gempa bumi dan tsunami 2011. Demikian dilaporkan, Kyodo, Kamis (20/8).

Para pelari yang membawa obor harus melewati sebanyak 47 prefektur di Jepang secara estafet. Ini akan berlangsung selama 121 hari, seperti rencana semula.

Seharusnya estafet dijadwalkan dimulai di J-Village 26 Maret tahun ini, tetapi hanya beberapa hari sebelum itu Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan pemerintah Jepang memutuskan menunda Olimpiade setahun karena pandemi Covid-19.

Penyelenggara bertujuan tetap berpegang pada acara seperti rencana semula. Namun, tak menutup kemungkinan terjadi perubahan secara fundamental sebagai langkah membendung penyebaran virus corona.

"Kami terus menghormati rancangan asli semaksimal mungkin sementara kami meninjau bagaimana kami mengatur relay obor Olimpiade Tokyo 2020," kata panitia penyelenggara dalam satu pernyataan.

Olimpiade Tokyo kini dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement