Kamis 20 Aug 2020 17:12 WIB

Chelsea Pertimbangkan Datangkan Thiago Silva

Chelsea dilaporkan menawarkan Silva, 35 tahun, kontrak dua tahun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard ingin memperkuat lini pertahannya. Chelsea mempertimbangkan kehadiran bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva yang akan berstatus bebas transfer usai membela timnya di final Liga Champions musim ini, Senin (24/8) dini hari WIB. Dia pergi setelah delapan tahun membela klub Prancis tersebut.

Di sisi lain, AC Milan dan Fiorentina telah menunjukkan minat untuk membawanya ke Italia. Namun, Silva menjelaskan, dia rela menurunkan gajinya untuk bisa bermain di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Chelsea dilaporkan menawarkan Silva, 35 tahun, kontrak dua tahun. Chelsea membutuhkan sosok Silva sebagai pemain bertahan setelah mencatatkan rekor terburuk sebagai tim dengan kebobolan terbanyak di antara 10 klub teratas klasemen. Chelsea kemasukan 54 gol dari 38 laga.

Dilansir dari laman Telegraph, Kamis (20/8), Lampard telah membeli Timo Werner dan Hakim Ziyech. Tak cukup di sana, Kai Havertz pun tengah dalam diskusi untuk memperkuat tim.

Silva memiliki catatan bagus selama berseragam Paris Saint Germain. Dia memenangkan tujuh gelar Ligue 1.

Musim lalu, Lampard menggunakan Kurt Zouma, Andreas Christensen, Antonio Rudiger dan Fikayo Tomori sebagai lini pertahanannya. Dia sempat mengeluhkan banyaknya kesalahan dari para pemainnya ini.

Silva saat ini memiliki pendapatan 1,3 juta pound setiap bulan. Dia pun tak masalah pendapatannya turun secara signifikan jika nantinya bermain di Liga Primer.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali sebelum saya menginginkannya, bahwa saya ingin mengakhiri karir saya di Eropa. Keputusan telah diambil, sekarang semuanya tenang di kepala saya. Itu akan ada di klub lain, tapi hati saya tetap di sini," katanya.

Silva mengakui sedang mencari kontrak berdurasi dua tahun. Everton pun tertarik dengan sosok Silva untuk menjadi beknya.

Pengalaman Silva di Liga Champions menempatkannya pada radar klub-klub di Eropa meski sudah tidak muda lagi. Selama di PSG pun, prestasi terbesarnya adalah membawa klub ke final Liga Champions musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement