Kamis 20 Aug 2020 15:34 WIB

Meski Libur Panjang, Pengunjung TMII Dibatasi 20 Ribu Orang

Jika 20 ribu tiket sudah terjual, TMII tidak akan menjual tiket lagi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Pengunjung sedang berwisata di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (20/8).
Foto: Meiliza Laveda
Pengunjung sedang berwisata di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Memasuki long weekend atau libur panjang, pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibatasi 20 ribu orang. Hal itu disebabkan agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi.

Kepala Humas TMII, Sahda Silalahi mengatakan, jika pengunjung melebihi 20 ribu orang, tiket tidak akan dijual lagi. "Untuk itu, petugas kami terus lakukan patroli keliling guna meminimalisir kerumunan yang ada, mengingat jumlah terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi," kata Sahda, Kamis (20/8).

Pengunjung tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, pengnjung juga dibatasi dari segi usia. Sahda menjelaskan bagi pengunjung yang masih anak-anak, ibu hamil, dan lansia dianjurkan untuk tidak memasuki area TMII.

Sedangkan lonjakan pengunjung yang pada Kamis (20/8) kata Sahda belum terlihat adanya lonjakan. "Untuk hari ini belum terlihat lonjakan pengunjung. Mungkin long weekend, biasanya puncak ramainya di Ahad. Jadi hari ini masih ramai biasa untuk pengunjung," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement