Kamis 20 Aug 2020 15:03 WIB

Warga Temukan Mayat Mengambang di Kolam

Awalnya sesosok mayat tersebut disangka gunukan sampah oleh warga sekitar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Polisi mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan mengambang di kolam, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Polisi mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan mengambang di kolam, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di sebuah kolam ikan tepatnya di Jalan PGRI Barat, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8). Berdasarkan keterangan warga sekitar, tak ada yang mengenal sosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia 40an itu. 

Salah seorang warga yang kali pertama menemukannya, Zaki Irfani (26 tahun) mengaku pertama melihat sesosok benda mengambang di kolam itu pada Kamis sekira pukul 13.30 WIB. Ketika itu, ia belum yakin benda yang mengambang itu adalah manusia. "Dikira awalnya sampah. Saya panggil warga yang lain untuk memastikan, ternyata manusia. Langsung lapor polisi," kata dia di lokasi penemuan. 

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, banyak warga yang berkerumun untuk melihat penemuan sesosok mayat itu. Mayat yang mengenakan kaos berwarna biru itu mengambang di kolam dalam kondisi telungkup.

Lokasi penemuan mayat tepat berada di samping rumah Zaki. Namun, kolam itu bukan miliknya. Menurut dia, di kolam itu beberapa warga suka membuang sampah. 

Ia mengaku tidak kenal dengan mayat yang ditemukan tersebut. Begitu pula warga yang berkerumun di lokasi penemuan. Menurut dia, sebelumnya pada waktu Zuhur tak ada sesuatu yang mengambang di kolam itu. Ia pun tak mendengar ada sesuatu yang tercebur di kolam itu. 

Zaki menambahkan, jalan ke kolam itu juga bukanlah jalanan umum. Karenanya, jarang ada orang lain dari luar lingkungan itu melintasi kolam tersebut. "Ini juga ada pagar, kalau malam ditutup. Tadi juga terbuka hanya dibuka setengah. Saya juga kaget," kata dia.

Tim dari Unit Identifikasi Polresta Tasikmalaya yang menerima laporan penemuan mayat itu langsung datang ke lokasi kejadian. Mayat itu langsung dibawa ke RSUD dr Soekardjo untuk diidentifikasi lebih lanjut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement