Kamis 20 Aug 2020 14:35 WIB

Lyon Siap Jika Ditinggalkan Sejumlah Penggawa Andalan

Olympique Lyon terhenti di semifinal Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.
Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Direktur Olahraga Olimpique Lyon Juninho mengungkapkan, target utama les Gones setelah tersingkir dari gelaran Liga Champions musim ini adalah dengan kembali ke papan atas Ligue 1 2020/2021. Kendati begitu, Juninho tidak menutup kemungkinan soal kepergian sejumlah penggawa andalan Lyon pada bursa transfer awal musim depan.

"Targetnya adalah langsung kembali bekerja, terutama di pentas Ligue 1. Tidak ada hadiah apapun terkait keberhasilan tim menembus semifinal," kata Juninho kepada RMC Sports, dikutip Goal, Kamis (20/8).

Baca Juga

Kejutan yang dihadirkan Lyon di pentas Liga Champions musim ini akhirnya harus terhenti di babak semifinal. Les Gones dibungkam Bayern Muenchen 3-0 pada laga yang yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis dini hari WIB. Les Gones menyerah lewat sepasang gol dari Serge Gnabry dan torehan satu gol dari Robert Lewandowski.

Padahal, meski tidak diunggulan, Lyon mampu menyingkirkan dua tim favorit juara, Juventus dan Manchester City di fase gugur Liga Champions musim ini. Ironisnya, di pentas Liga Champions musim depan, Lyon terpaksa absen. Sebab, les Gones hanya mampu finis di peringkat ketujuh saat Ligue 1 terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

"Jika kami bisa mempertahankan performa ini, maka kami akan segera kembali ke Liga Champions. Kami akan sepenuhnya berkonsentrasi di Ligue 1," tutur Juninho.

Mantan gelandang Lyon itu pun mengirimkan sinyal soal kepergian sejumlah penggawa andalan Lyon. Setidaknya tiga pemain Les Gones disebut-sebut menjadi incaran klub lain. Moussa Dembele dikabarkan menarik minat Chelsea dan Manchester United. Selain itu, ada pula Memphis Depay, yang digadang-gadang sebagai pengganti Jadon Sancho apabila Borussia Dortmund melepas winger asal Inggris tersebut. 

Juga rumor soal ketertarikan sejumlah klub besar Eropa terhadap winger muda Lyon, Houssem Aouar. Penampilan impresif winger berusia 22 tahun tersebut di Liga Champions membuat Juventus, Manchester City, dan Barcelona disebut-sebut tertarik meninang Aouar.

"Akan ada pemain yang hengkang, tapi saya tidak khawatir. Rumor tentu muncul saat Anda memiliki pemain yang bagus di kompetisi ini, seperti Moussa dan Hassem. Namun, kami mesti mempertahankan semangat dan determinasi untuk bisa segera kembali merumput di kompetisi ini," kata Juninho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement