Kamis 20 Aug 2020 04:41 WIB

Gol, Lewandowski Lewati Messi Dekati Ronaldo

Robert Lewandowski sudah mencetak 15 gol di pentas Liga Champions musim ini.

Striker Bayern Muenchen, Robert  Lewandowski (kiri), melakukan selebrasi usai menggetarkan jala Olympique Lyon di laga  semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).
Foto: Franck Fife/Pool via AP
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri), melakukan selebrasi usai menggetarkan jala Olympique Lyon di laga semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON – Robert Lewandowski, striker asal Polandia, menyumbang satu gol saat Bayern Muenchen mengalahkan Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions pada Kamis (20/8) WIB. Tambahan satu gol dalam laga di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal itu makin mendekatkan Lewandowski dengan torehan gol Cristiano Ronaldo.

Ronaldo, winger Juventus asal Portugal, masih menjadi pencetak gol tersubur di pentas Liga Champions. CR7 membukukan 17 gol dalam semusim pada musim 2013/2014. Lionel Messi, pesaing Ronaldo dari Barcelona, meraih hasil terbaik dengan torehan 14 gol pada musim 2011/2012.

Seperti dikutip dari situs UEFA, Lewandowski sudah melampaui torehan gol Messi tersebut. Lewandowski kini sudah mencetak 15 gol dari sembilan kali memperkuat Bayern Muenchen di pentas Liga Champions musim ini.

Satu golnya ke gawang Olympique Lyon membawa Lewandowski semakin dekat dengan torehan rekor gol Cristiano Ronaldo, yakni 17 gol per musim. Dia hanya butuh dua gol untuk menyamai rekor Ronaldo tersebut.

Pada musim ini, Lewandowski telah mengoleksi 54 gol dari 45 penampilannya di berbagai kompetisi. Sebanyak 15 gol dilesakkannya di pentas Liga Champions.

CR7, julukan Cristiano Ronaldo, memang masih tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di pentas Eropa. Sejak tahun 2003, Ronaldo sudah mengoleksi 130 gol dari 170 penampilan di pentas Eropa. Rinciannya yakni 15 gol bersama Manchester United, 105 gol dengan Real Madrid dan 10 gol memperkuat Juventus.

Sementara, Lewandowski sudah mengoleksi 68 gol dari 88 penampilan di kancah Eropa. Ia menorehkan 17 gol bersama Borussia Dortmund, dan membukukan 51 gol bersama Bayern Muenchen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement