Kamis 20 Aug 2020 04:59 WIB

Willian: Saya Dipaksa David Luiz Gabung Arsenal

Willian bergabung secara gratis.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Willian (kiri) dan David Luiz saat masih sama-sama memperkuat Chelsea.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Willian (kiri) dan David Luiz saat masih sama-sama memperkuat Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rekrutan anyar Arsenal, Willian mengeklaim dipaksa oleh David Luiz untuk bergabung dengan The Gunners di bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain asal Brasil itu pun rela melepas seragam Chelsea yang sudah dibelanya selama tujuh tahun. 

Willian sudah mencatat lebih dari 300 penampilan bersama The Blues dan berhasil memenangkan dua titel Liga Primer Inggris, satu Liga Europa dan Piala FA. 

Ia berharap, dapat meneruskan kesuksesannya bersama Arsenal di bawah kendali Mikel Arteta. Terlebih lagi, ia akan reuni dengan mantan rekannya di Chelsea dan sesama pemain Brasil, David Luiz. 

"Dia (David Luiz) sangat bahagia. Kami sama-sama membela timnas (Brasil), Chelsea dan kini bersama lagi," katanya seperti dilansir Metro, Rabu (19/8). 

Ketika sempat bertemu, Willian mengaku bahwa Luiz selalu menyuruhnya untuk bergabung dengan Arsenal dalam waktu dekat. Sebab, Luiz ingin kembali merumput di tim yang sama dengan Willian.

"Dia selalu bilang: 'Gabung ke Arsenal, gabung ke Arsenal. Aku ingin kamu bergabung ke Arsenal!'. Kira-kira pembicaraannya seperti itu," ujar Willlian.

Ia berharap, dapat meningkatkan kualitas Arsenal musim depan. Gelandang berusia 32 tahun itu optimistis dapat tampil apik karena dukungan dari Luiz yang sudah lebih dulu hijrah dari Chelsea. 

"Dia adalah orang yang baik, pemain top dan saya antusias merumput dengannya. Tentu dia sering membantu saya ketika menemui kesulitan di Chelsea," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement