Kamis 20 Aug 2020 00:55 WIB

Percaya Kemampuan Timnya, Flick Santai Hadapi Lyon

Muenchen ke semifinal Liga Champions dengan modal kemenangan 8-2 atas Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Hansi Flick, pelatih sementara Bayern Muenchen.
Foto: EPA
Hansi Flick, pelatih sementara Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Bayern Muenchen Hans-Dieter Flick percaya sepenuhnya pada kemampuan tim asuhannya. Muenchen akan berhadapan dengan Lyon pada semifinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari WIB.

"Saya yakin dengan tim saya," kata Flick, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (20/8). "Saya antusias tentang mereka karena kami memiliki atmosfer yang hebat, kualitas tinggi, dan intensitas tinggi dalam latihan," tambahnya.

Muenchen melaju ke babak ini dengan modal kemenangan luar biasa (8-2) atas raksasa Spanyol, Barcelona. Itu menjadi pertandingan dengan skor tertinggi di babak sistem gugur.

Selain itu, juara Bundesliga juga telah memenangkan 23 dari 24 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 19 kemenangan berturut-turut. Mereka juga memenangkan sembilan pertandingan Liga Champions musim ini, prestasi yang hanya diraih oleh Barcelona sebelumnya.

Catatan ini membuat Hansi merasa percaya diri untuk pertandingan melawan Lyon. "Saya santai, hanya karena saya tahu tim saya sangat fokus dan memiliki tujuan yang hebat," terangnya.

"Tapi kami semua tahu ini adalah satu pertandingan yang dimulai dengan 0-0 dan kami harus bermain 90 menit dengan intensitas yang sama seperti yang kami lakukan melawan Barcelona. Kami harus memiliki dorongan dan intensitas yang sama," kata Hansi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement