Kamis 20 Aug 2020 01:05 WIB

BTN-REI Salurkan Bantuan Covid-19

Bantuan difokuskan pada daerah dengan jumlah kasus Covid-19 yang tinggi.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerja sama dengan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di enam kantor wilayah BTN serta melibatkan enam Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI. 

 

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan, pihaknya membagikan sebanyak 1.800 paket sembako ke enam wilayah, yakni di Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), dan kegiatan yang dipusatkan di DKI Jakarta.

 

“Pertimbangan pemilihan keenam lokasi tersebut adalah wilayah dengan temuan Covid-19 terbesar di Indonesia,” kata Paulus dalam siaran pers, Rabu (19/8).

 

Ia mengatakan, REI juga telah mengadakan kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat selama pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari pelaku usaha terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut.  

 

Ia mengatakan, REI Sumsel menyalurkan alat pelindung diri (APD)

sebanyak 450 unit baju hazmat, 18 boks T-glove, dan satu ton beras yang diserahkan kepada Wakil Wali Kota Palembang. Selanjutnya, DPD REI Jawa Barat memberikan bantuan berupa 450 paket sembako, 750 buah masker, dan 1.500 botol penyanitasi tangan kepada mitra kerja REI Jawa Barat. 

 

Kemudian, REI Sulawesi Selatan menyumbangkan 100 paket sembako dan 1.000 masker kain kepada para dai dan guru mengaji melalui Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDIM) Kota Makassar. 

 

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perseroan dengan mitra kerja asosiasi pengembang.

 

“Kerja sama yang kami bangun dengan para mitra pengembang tidak sekadar  bisnis semata, namun juga untuk tujuan sosial dan kemanusiaan yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan seperti kegiatan bakti sosial seperti ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement