Kamis 20 Aug 2020 00:47 WIB

Lyon Bernafsu 'Memakan' Bayern Muenchen

Olympique Lyon sangat berhasrat untuk menembus final Liga Champions.

Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Lyon, Rudi Garcia, mengatakan timnya sangat berhasrat untuk menembus final Liga Champions. Lyon bertekad mengalahkan Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari WIB.

''Anda mendapatkan nafsu makan saat makan. Kami memiliki nafsu makan ini sekarang untuk mencapai final dan dapat melakukannya jika kami menghasilkan penampilan yang bagus,'' kata Garcia, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (20/8).

Tapi, menurutnya, hal itu masih bergantung pada penampilan Muenchen. Meskipun begitu, Garcia memastikan timnya akan mengeluarkan seluruh kemampuan tim untuk meraih kemenangan yang tak disangka. Seperti saat mereka mengatasi Juventus dan Manchester City.

''Mereka tidak memiliki titik lemah, tetapi tidak ada tim yang sempurna. Jika kami mampu memaksakan permainan kami dan melakukan apa yang dapat kami lakukan dalam penguasaan bola, dengan kombinasi yang bagus, kami juga dapat mencapai sesuatu. Kami harus percaya pada diri kami sendiri," kata dia.

Kemenangan Lyon atas Juventus dan Manchester City menunjukkan bahwa tim asuhannya tidak boleh diremehkan. Kendati demikian, Muenchen tetap menjadi favorit pada laga ini. Juara Bundesliga itu telah memenangkan 23 dari 24 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 19 kemenangan berturut-turut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement