Kamis 20 Aug 2020 00:04 WIB

5 Catatan Jelang Lyon Versus Bayern Muenchen

Laga semifinal Olympique Lyon versus Bayern Muenchen digelar di Portugal.

Rep: Frederikus Bata/Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Olympique Lyon vs Bayern Muenchen.
Foto: DOK REPUBLIKA
Olympique Lyon vs Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Laga semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon lawan Bayern Muenchen akan segera berlangsung pada Kamis (20/8) malam dini hari WIB. Laga akan digelar di Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Seperti dikutip dari Opta, berikut beberapa catatan fakta menarik seputar laga tersebut.

Pertama, laga malam ini akan menjadi pertemuan kesembilan Bayern Muenchen dan Olympique Lyon di kompetisi Eropa. Dalam delapan pertemuan awal, Muenchen meraih empat kemenangan. Lyon kebagian unggul di dua laga. Sisanya imbang.

Dua Pertemuan terakhir terjadi pada semifinal Liga Champions musim 2009/2010. Saat itu FC Hollywood unggul agregat 4-0.

Kedua, pertandingan malam ini akan menjadi semifinal ke-12 Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions. Hanya Real Madrid yang lebih banyak mencapai tahapan empat besar kompetisi ini, yakni 13 kali.

Sejak juara pada musim 2012/2013, Muenchen sempat menembus empat kali babak semifinal. Tapi sayangnya, semua berujung kegagalan alias tak bisa melaju ke partai puncak.

Ketiga, Bayern Muenchen menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan sembilan laga beruntun dalam kampanye edisi terkini. Sebelumnya ada Barcelona pada musim 2002/2003. Saat itu langkah Barca dihentikan Juventus pada babak perempatfinal.

Keempat, Bayern Muenchen mampu mencetak setidaknya tiga gol di tiap laga dalam delapan dari sembilan laga terakhir di kancah Liga Champions. 

Kelima, Die Bayern menjadi tim dengan catatan tidak pernah kalah terpanjang di antara semua tim di kompetisi Eropa musim ini. Muenchen menorehkan catatan tidak pernah kalah dalam 28 laga terakhir di semua ajang (27 menang dan satu kali imbang).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement