Kamis 20 Aug 2020 05:11 WIB

Jerman Sebut Kecelakaan Mobil di Berlin Serangan Gerilyawan

Hasil investigasi kecelakaan mobil di Berlin kemungkinan serangan

Red: Nur Aini
Berlin, Jerman
Foto: AP
Berlin, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Otoritas Jerman menganggap serentetan kecelakaan mobil yang tampaknya disengaja di jalan raya Berlin pada Selasa malam sebagai serangan gerilyawan, seperti dilansir media, Rabu (19/8).

"Menurut informasi saat ini, itu adalah serangan yang dilancarkan oleh gerilyawan," kata juru bicara Kantor Kejaksaan yang dikutip majalah Focus. Ia menambahkan bahwa terdapat juga indikasi bahwa tersangka berusia 30 tahun asal Irak mengalami gangguan psikologis.

Baca Juga

Surat kabar Tagesspiegel yang berbasis di Berlin mengutip juru bicara kejaksaan, yang menyebutkan urutan kejadian dan hasil investigasi saat ini menunjukkan bahwa kejadian itu kemungkinan serangan. Teriakan tersangka di lokasi kejadian memperlihatkan bahwa aksinya bisa jadi bermotif gerilyawan, ujarnya.

Juru bicara jaksa penuntut umum Berlin tak dapat dihubungi untuk berkomentar.

Polisi berhasil mengamankan tersangka di lokasi kejadian setelah sebuah perangkat di mobilnya, yang menurut pria itu berbahaya ternyata hanya sebuah kotak perkakas. Kecelakaan mobil yang tampaknya disengaja itu melukai enam orang, termasuk tiga korban luka serius, demikian departemen pemadam kebakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement