Rabu 19 Aug 2020 20:51 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Aceh Bertambah 95 Orang

Secara kumulatif jumlah kasus di Aceh telah mencapai 1.131 orang.

Ilustrasi.
Foto: ANTARA/m risyal hidayat,
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh mengatakan bahwa 95 orang warga setempat dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona per Rabu (19/8), sehingga total pasien sembuh telah mencapai 384 orang.

Juru bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu mengatakan bahwa penambahan pasien sembuh tersebut paling banyak berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT banyak sembuh hari ini, namun tetap kita berikhtiar dengan upaya-upaya pencegahan penularan virus corona ini," kata Saifullah.

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, di Aceh Besar pasien sembuh mencapai 68 orang, Aceh Barat Daya 18 orang, Aceh Tengah empat orang, Aceh Selatan dan Aceh Singkil masing-masing dua orang, serta satu kasus lainnya warga dari luar Aceh.

Selain pasien sembuh, lanjut SAG, Aceh juga melaporkan penambahan kasus baru sebanyak 63 orang, di antaranya warga Aceh Timur 24 orang, Banda Aceh 11 orang, Aceh Besar dan Sabang enam orang, Lhokseumawe lima orang, Langsa tiga orang, Pidie dan Aceh Utara dua orang.

"Sedangkan empat orang sisanya yakni tiga orang dari luar daerah Aceh, dan satu orang dari luar negeri. Tidak ada informasi detail tekait pasien luar negeri ini," kata SAG.

Secara kumulatif jumlah kasus di Aceh telah mencapai 1.131 orang, dengan rincian 717 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan dan isolasi mandiri, 384 orang telah sembuh, 30 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement