Rabu 19 Aug 2020 19:53 WIB

Positif Covid-19 Sumbar Bertambah 27 Orang

Total kasus positif Covid-19 Sumbar sampai hari ini sudah 1.439 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatra Barat hari ini, Rabu (19/8) mengalami penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 27 tahun. Total kasus positif Covid-19 Sumbar sampai hari ini sudah 1.439 orang.

"Hari ini ada tambahan 27 orang setelah pemeriksaan lab PCR," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Jasman menjelaskan sejak kemarin sampai dini hari tadi, Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Laboratorium  Veterenir Baso Agam melakukan pemeriksaan 1.231 sampel swab.

Selain ada konfirmasi ada 27 orang positif, ada konfirmasi 19 orang sembuh. Total warga Sumbar yang sudah sembuh dari Covid sebanyak 937 orang.

27 kasus positif covid-19 hari ini, sebanyak 10 orang berasal dari Kota Padang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kota Payakumbuh 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 5 orang, Kabupaten Tanah Datar 3 orang dan Kota Sawahlunti 2 orang.

Tambahan kasus Covid yang terus terjadi di Sumbar berimbas pada pergantian status kabupaten kota secara zona. Zona orange ini ada 6 yakni Kabupaten Solok, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam.

Zona kuning ada sembilan yakni Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Solok. Kemudian zona hijau kini ada 4 yaitu Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten 50 Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement