Rabu 19 Aug 2020 12:55 WIB

Jelang Vs Muenchen, Pelatih Lyon: Tak Ada Tim yang Sempurna

Rudi Garcia paham seperti apa kualitas Bayern Muenchen yang lebih diunggulkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lyon Rudi Garcia.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Pelatih Lyon Rudi Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Setelah melewati sejumlah halangan terjal, sampailah Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Klub elite Prancis itu berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Duel kedua tim berlangsung di Portugal. Tepatnya di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Lyon, Rudi Garcia paham seperti apa kualitas calon lawan. Sebuah tim yang berada di daftar unggulan teratas calon peraih gelar.

"Mereka tidak memiliki titik lemah, tapi tidak ada tim yang sempurna," kata arsitek tim berusia 56 tahun, dikutip dari laman UEFA, Rabu (19/8).

Jelas Garcia sangat menghormati kubu FC Hollywood. Namun bukan berarti dirinya tak bisa berbuat banyak.

Garcia berharap strateginya berjalan lancar. Dengan begitu, semua bisa terjadi dalam sebuah pertandingan tunggal. "Jika kami memaksakan permainan kami, melakukan apa yang kami bisa lakukan ketika menguasai bola. Kemudian dengan kombinasi yang bagus, kami bisa mencapai sesuatu," ujar dia.

Garcia meminta anak asuhnya percaya pada kemampuan sendiri. Terbukti Les Gones telah menyingkirkan sejumlah lawan berkelas pada tahapan sebelumnya. Pada babak 16 besar, Lyon menyudahi perlawanan Juventus. Dalam dua pertandingan, agregat kedua tim, imbang 2-2. Hanya saja Memphis Depay dan rekan-rekan unggul produktivitas gol tandang.

Berlanjut ke perempat final. Pada fase tersebut, pasukan Garcia menundukkan Manchester City, 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement