Rabu 19 Aug 2020 08:11 WIB

Tiga Raksasa Liga Primer Inggris Berebut David Alaba

Alaba punya sisa waktu kurang dari 1 tahun untuk menjalankan kontraknya di Muenchen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Kiri Bayern Muenchen David Alaba.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Bek Kiri Bayern Muenchen David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, Manchester United (MU), dan Manchester City dikabarkan terlibat dalam tiga arah pertempuran untuk mendapatkan pemain Bayern Muenchen, David Alaba. Meski posisi utamanya adalah bek kiri, Alaba telah memainkan peran kunci di jantung pertahanan skuat asuhan Hansi Flick pada musim ini.

Alaba membuat 40 penampilan di semua kompetisi saat Muenchen berupaya memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013. Namun, Alaba sekarang memiliki sisa waktu kurang dari satu tahun untuk menjalankan kontraknya saat ini dengan juara Bundesliga Jerman itu. Pemain internasional Austria itu diketahui telah menolak kontrak baru senilai 15 juta euro per tahun.

Mengutip dari Sportsmole, Rabu (19/8), Sky Sports News mengklaim Chelsea, City, dan United semuanya bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu musim panas ini.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Alaba akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya setelah menyelesaikan kampanye Liga Champions bersama Bayern Muenchen. Tim asuhan Flick akan menghadapi Lyon pada pertandingan semifinal Kamis (20/8) dini hari WIB untuk memperebutkan tempat di final melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Kecuali satu masa pinjaman dengan Hoffenheim, Alaba telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Muenchen. Ia telah mengoleksi 31 gol dari 384 penampilan di semua kompetisi sejak 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement