Rabu 19 Aug 2020 07:00 WIB

Pelatih Lyon: Kami tak Gentar Hadapi Muenchen

Tak ada yang ditakutkan Lyon setelah menyingkirkan Juventus dan Manchester City.

Pelatih Lyon Rudi Garcia.
Foto: REUTERS/Albert Gea
Pelatih Lyon Rudi Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Statistik tidak akan menjadi pertimbangan ketika underdog Olympique Lyonnais menghadapi Bayern Muenchen dalam semifinal Liga Champions, Kamis (20/8) dini hari WIB. Pelatih Lyon Rudi Garcia seperti dilaporkan Reuters, Rabu (19/8), memastikan anak asuhnya tak akan gentar.

Lyon yang berada pada semifinal Liga Champions pertamanya sejak 2010, merasa tak ada yang ditakutkan setelah menyingkirkan dua raksasa, masing-masing Juventus pada 16 besar dan Manchester City pada perempat final. Lyon menunjukkan ketahanan dan memantapkan tempatnya dalam empat besar.

Ketika ditanya daya ledak yang impresif dari Muenchen, yang sepenuhnya terlihat saat menggasak Barcelona 8-2, Garcia menunjukkan bahwa timnya juga memiliki barisan serang yang sama menakutkan.

"City telah mencetak lebih dari 100 gol pada Liga Primer Inggris. Jadi seandainya kita cuma melihat statistik kita hanya bisa menyaksikan pertandingan di hotel dan biarkan saja Bayern bermain sendirian," kata Garcia dalam jumpa pers, Rabu.

Sepuluh tahun setelah disingkirkan Bayern Muenchen dari final dengan agregat 0-4, Lyon yakin memiliki peluang saat menghadapi juara Bundesliga Jerman itu.

"Mereka memang tidak punya banyak poin lemah tetapi tak ada tim yang sempurna," kata Garcia menjelaskan. "Kami boleh saja underdog, tapi kami sudah mengalahkan tim-tim besar untuk sampai ke sana dan yang lain mungkin mulai menganggap kami serius. Mungkin kami bukan gunung besar yang sulit didaki, tetapi kadang-kadang batu kerikil dalam sepatu Anda bisa menghalangi Anda untuk menaiki gunung kecil."

Garcia mengatakan, ia bisa mengandalkan semua anggota skuatnya karena tidak ada pemain yang cedera dan tak menganggap telah melawan City empat hari lalu bakal menjadi masalah. "Kami bisa mengganti separuh tim, dengan dibolehkannya lima pergantian pemain, jadi tak masalah," jelas dia. "Kami bisa menjadi penyakit untuk tim lain."

Penjaga gawang Lyon Anthony Lopes yakin dia dan rekan-rekan satu timnya tak akan menyerah sampai peluit dibunyikan. "Kami memiliki peluang saat memainkan semifinal Liga Champions. Bayern tim yang besar tetapi kami akan memberikan segalanya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement